Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kwarcab Wajo Gelar Webinar Kepramukaan

Kwarcab Wajo Gelar Webinar Kepramukaan


WAJO, Sulawesi Selatan,--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo menggelar kegiatan Web-Seminar (Webinar) Kepramukaan beberapa waktu yang lalu (Jum’at, 10/7/2020)
Adapun Tema kegiatan Webinar kali ini yakni “Pramuka Garuda” dan dilaksanakan melalui Aplikagi Google Meeting.


Hadir langsung pada kegiatan tersebut yakni Kak Drs. H. Jasman Juanda.,M.Si selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.


Bertindak sebagai Moderator yakni Kak Dr. Jamal Qadar.,M.Si selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.
Adapun yang menjadi Nara sumber pada kegiatan tersebut yakni Kak Dr. Rahmansyah.,M.Si (Sekretasi Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Andalan Nasional Gerakan Pramuka), Kak Rd. Muhammad Iqbal (Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka/Penulis Buku Kepramukaan) serta Kak Ir. Abustan Idris.,CBA.,M.Eng (Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka-Scout Obedient 2018 Boy Scout of America).


Materi Pertama disampaikan oleh Kak Dr. Rahmansyah.,M.Si terkait arah dan kebijakan Kwartir Nasional dan Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan.


Materi Kedua disampaikan oleh Kak Rd. Muhammad Iqbal terkait Tugas dan Fungsi Pembina Pramuka dalam Pencapaian Pramuka Garuda
Materi Ketiga disampaikan oleh Kak Ir. Abustan Idris.,CBA.,M.Eng terkait Aktualisasi dan Pelaksanaan Ekstrakulikuler Wajib Pramuka di Sekolah.


Saat dikonfirmasi, Drs. H. Jasman Juanda.,M.Si dalam arahannya mengungkapkan apresiasi kepada tim inisiasi atas pelaksanaan kegiatan webinar kepramukaan kali ini


Selain itu, ia juga mengungkapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada nara sumber atas kesediaannya menyampaikan materi pada kegiatan webinar kali ini.


“Semoga kegiatan webinar kali ini menjadi momentum untuk mengembangkan dan meningkat kegiatan kepramukaan khususnya di Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo” Ungkap H. Jasmand Juanda, Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo.


Adapun peserta pada kegiatan webinar kepramukaan tersebut adalah berjumlah 100 orang yang terdiri atas para Pembina Pramuka, Pengurus Kwartir Ranting, Pengurus Kwartir Cabang serta Pelatih Pramuka dilingkup kerja Kwartir Cabang Wajo (Kak Sakti)