Recent Posts

Contributors

Mentan RI SYL Kunker Ke Sidrap, Syahruddin Sebut Porang Tanaman Dollar

Selasa, 28 Juli 2020


Kunjungan Mentan RI SYL, Syahruddin Sebut Porang Tanaman Dollar


SIDRAP,-- Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan dalam kunjungan kerja ke Sidrap, melakukan panen raya porang dan realisasi KUR Petani, Selasa (28/7/2020),

Kegiatan ini berlokasi di Perkebunan Porang Dusun Tellang Desa Talumae Kec Watang Sidenreng Sidrap.


Kehadiran Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di sambut langsung, Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syahruddin Alrif, S.IP, MM, dihadiri pula Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian RI, Ir. Indah Megawati MP dan sekaligus Plt Sekretaris Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian serta para dirjen dan pejabat Kementan dan Staf Khusus Kementan, Luthfi Halide.


Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syahruddin Alrif mengatakan Mengucapkapkan terimakasih kepada kedatangan Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo di tanah kelahirannya.


"Terimakasih kepada Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo Hadir di kabupaten Sidrap dan Beliau merupakan inisiator dari pembudidaya Porang,"ungkapnya.


Lanjut kata Syahruddin," Porang Merupakan tanaman Dollar, tanaman tersebut nilai jualnya sangat tinggi karena memiliki Pasar dan fasilitas, tinggal penyediaan bibit dan sumber daya petaninya,  Tinggal menunggu Pengerjaan pabrik di daerah ini,"tuturnya.


Mentan SYL dalam sambutannya mengatakan, budidaya porang ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan produksi yang melimpah dan pasar yang jelas.


Sebelumnya, helikopter ditumpangi SYL mendarat di Lapangan Bendoro yang lokasinya beberapa kilo meter dari pusat kegiatan.


Setelah itu, Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini pun dijemput langsung oleh rombongan Pemerintah Kabupaten Sidrap menuju lokasi lahan pertanian porang disambut langsungWakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syahruddin Alrif, S.IP, MM.(Har)

Simak berikut videonya ;


Video : Haris


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI