Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Peduli Masamba, Pemuda Desa Massewae Pinrang Galang Donasi

Peduli Masamba, Pemuda Desa Massewae Pinrang Galang Donasi



PINRANG,--Peduli akan korban banjir di masamba, pemuda(i) desa massewae kembali bersatu turun kejalan dalam melakukan aksi penggalangan dana serentak di beberapa titik yang ada di jalan poros polman-pinrang, desa massewae kec. Duampanua kab. Pinrang. Minggu (19/07/20).


Banjir bandang yang melanda wilayah masamba luwu utara pada 13/07/20 lalu, mengetuk pintu hati pemuada(i) desa massewae.


Bukan tanpa sebab, melihat kondisi masyarakat masamba yang begitu miris menjadi luka yang mendalam bagi masyarakat terutama pada wilayah sulawesi itu sendiri. 


Melalui beberapa pertemuan, pemuda desa masseae ini pun sepakat untuk menggalang dana di dusun masing-masing dan membuka posko terbuka di setiap dusun serta open donasi.


Jefri selaku Ketua komunitas pemuda ajemlas lome (kpal) mengungkapkan bahwa "aksi yang dilakukan oleh teman-teman dusun lome ini akan berjalan selama tiga hari kedepan. Bukan hanya menggalang dana di jalan namun kami juga melakukan aksi door to door serta membuka posko bantuan", ujarnya saat di temui di lokasi.


Hal senada pun di ungkapkan oleh yuda selaku tim relawan dari dusun pakoro bahwa "penggalangan dana ini kami lakukan serentak di tiga dusun yang ada di desa massewae", ungkapnya.


Dana yang terkumpul di setiap dusun pun nantinya akan di satukan dan akan disalurkan langsung oleh beberapa tim relawan yang ada di desa massewae.


"Dana yang terkumpul akan langsung di salurkan oleh tim relawan desa massewae yang telah kami bentuk bersama", tutur risman selaku dewan pengarah komunitas sepanjang perjalanan kaluppang.


Informasi yang terhimpun, diketahui bahwa beberapa tim relawan akan diberangkatkan ke wilayah masamba bersamaan dengan aksi penggalanga dana ini dan penyaluran donasi langsung oleh pemuda (i) desa massewae tanpa melalui tim dari kecamatan duampanua.(Har)


Penulis : adi saputra