Recent Posts

Contributors

Peduli Masamba, Pengurus Humaniera FISIP Unismuh Makassar Salurkan Bantuan Di Dua Titik Pengungsi

Senin, 27 Juli 2020
Peduli Masamba, Pengurus Humaniera FISIP Unismuh Makassar Salurkan Bantuan Di Dua Titik Pengungsi



LUWU UTARA - Banjir yang menerpa Kabupaten Luwu Utara pada tanggal 13 Juli 2020 mendorong pengurus Humaniera (Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara) FISIP Unismuh Makasar melakukan aksi kemanusiaan untuk para korban bencana banjir Masamba, Luwu Utara.


Aksi kemanusiaan berupa penyaluran donasi berlangsung di dua titik penyaluran yakni di Desa Meli,. Kecamatan Baebunta dan Desa Malimbu, Kecamatan Sabbang selama 4 hari terhitung sejak 19-22 Juli 2020.


Donasi yang disalurkan kepada korban bencana ini beruapa bantuan logistik sehari-hari, kebutuhan balita, dan obat-obatan. Aksi kemanusiaan Humaniera bekerja sama dengan Lembaga Pondok Pesantren DDI Takalassi Barru dan Pemuda Desa Malimbu yang dimana Agung selaku kordinator.


Rahmat Rahardi selaku Ketua Umum Humaniera mengatakan bahwa donasi ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang ada di Luwu Utara.


"Selain menyalurkan donasi kami juga ikut serta dalam proses pembersihan bangunan yang tertimbun longsor sebagai wujud rasa persaudaraan dan sepenanggungan", ujar Rizal.


"Terimakasih kepada seluruh donatur yang mempercayakan donasinya kepada pengurus Humaniera dan terimakasih kepada masyarakat Luwu Utara yang menerima dengan baik kedatangan kami", tambahnya.


Senada dengan itu, Agung selaku Kordinator Pemuda Desa Malimbu berterimakasih kepada teman-teman pengurus Humaniera telah menyempatkan untuk membantu masyarakat Desa Malimbu baik materi pun tenaga.


Kabid Pemberdayaan Masyarakat Humaniera juga berharap agar tak hanya logistik tapi alat pembersih juga sekiranya disalurkan untuk memudahkan relawan dalam proses penanganan banjir ini.


"Selain bantuan logistik, kiranya bantuan alat pembersihan juga dibutuhkan masyarakat seperti skop, cangkul, garpu, dan sepatu safety", tandas Ulil selaku Kabid Pemberdayaan Masyarakat.


Tak hanya menyalurkan bantuan dan membantu membersihkan bangunan yang tertimbun lumpur, Pengurus Humaniera juga melakukan edukasi terkait bahaya sampah plastik terhadap lingkungan.(Rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI