Recent Posts

Contributors

PINRANG; Rumah Miring Nyaris Ambruk Tak Nikmati Listrik, Nenek Indere Memohon Uluran Tangan

Rabu, 29 Juli 2020



PINRANG; Rumah Miring Nyaris Ambruk Tak Nikmati Listrik, Nenek Indere Memohon Uluran Tangan

PINRANG,--Seorang wanita lanjut usia tinggal di rumah yang Reok nyaris roboh, Dia Indere (52) merupakan warga Aressie Kelurahan samaturue Kecamatan Tiroang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan,

Rumah miring nyaris ambruk tersebut dihuni oleh Indere hanya Tinggal sendiri dan tanpa ada listrik sejak puluhan tahun. Hal tersebut diungkapkan langsung Ketua Alumni bintara TTNT -ASADE 2002 Polres Pinrang Polda Sulsel, Bripka Rahman saat dikonfirmasi Awak media, Rabu (29/07/2020)


Menurut Bripka Rahman saat melakukan aksi sosial bersama rekannya yang tergabung dalam Ikatan Bintara Polri 2002 (DIKMABA POLRI 2002) yang lebih dikenal dengan disebutan TTNT / ASADE 2002. Menemukan Rumah Wanita tua Lanjut usia itu dengan kondisinya sangat memprihatikan.


"Dimana Yang bersangkutan hidup sendiri karena suami sudah meninggal Dan anaknya sudah menikah dan tidak tinggal lagi dengan orang tuanya, untuk makan sehari-hari hanya mengandalkan dari keluarga dekat Dan tetangga yang membelikan beras,"Ungkapnya.


Lanjut kata dia, "kondisi rumahnya pun miring dan nyaris roboh hanya di topang beberapa bambu, dan Aliran listrik tidak ada sejak puluhan tahun tak dinikmatinya,"tuturnya.


Hal itu juga dibenarkan Nurham Ketua DPK KNPI kecamatan Tiroang saat meninjau langsung lokasi rumah wanita lanjut usia itu.


"Kondisinya sangat memprihatikan butuh uluran pemerintah setempat, dan kondisi rumahnya tak sama sekali layak di tempati ditambah lagi dengan puluhan tahun tak pernah menikmati listrik,"ungkapnya.


Sementara Jamaluddin kepala Kelurahan Marawi kecamatan tiroang,  yang juga sementara membackup sebagai plt kelurahan Samaturue kecamatan tiroang saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (29/07) siang Mengatakan pihaknya sudah lama mendampingi Keluarga tersebut untuk Masuk dalam penerimaan program hanya saja ada beberapa proses yang harus dilalui secara administrasi. 


"Kami sudah tahu, keberadaan ibu tersebut dan sudah masuk dan diusulkan penerimaan program bantuan, untuk bedah rumah  sendiri kami masih dalami prosesnya,"pungkasnya.(Har)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI