Recent Posts

Contributors

Saking Kerennya, Lapangan Desa Polewali Sidrap Rumputnya Mirip Stadion Eropa

Sabtu, 04 Juli 2020
Saking Kerennya, Lapangan Desa Polewali Sidrap Rumputnya Mirip Stadion Eropa


PINRANG,--Salah Satu Desa Di Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan kini Menjadi perbincangan hangat kalangan masyarakat Sulawesi Selatan dan Patut di acungi jempol.


Pasalnya desa yang berada di kabupaten penghasil beras itu tepatnya di Desa Polewali, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, memiliki lapangan sepak bola yang rumputnya menyerupai rumput Stadion.


“Lapangan itu diberi nama sarana olahraga M Djunaidi Hamzah,” kata Kepala Desa Polewali, Abdillah Yasin.


Abdillah Yasin mengatakan, rumput lapangan sepak bola disebut-sebut menyerupai rumput Stadion Mattoanging Makassar.


“Ada beberapa mantan pemain PSM seperti Syamsul Bahri pernah bermain di lapangan ini. Katanya rumputnya mirip dengan Stadion Mattoanging,” ungkapnya.


Ia mengaku, membangun sarana olahraga itu menggunakan anggaran kurang lebih Rp500 juta dengan proses pengerjaan selama dua tahun. Pembangunan sarana olahraga terbilang murah, dan saat ini menjadi desa percontohan di bidang olahraga.


“Bahan bangunnya ini hampir semuanya dari desa kami, timbunannya saya ambil di desa kami sendiri. Bahkan rumputnya banyak yang bilang kita beli rumput. Padahal itu rumput alami tapi kami rawat dengan baik,” umbarnya.


Selain itu, lapangan itu dilengkapi dengan lampu sorot, sehingga tidak hanya bisa digunakan pada siang dan sore saja, melainkan pada malam hari pun juga bisa digunakan.


“Meskipun sudah ada lampu sorot, tapi bagi kami itu masih kurang, kita berharap kedepan bisa ditambah agar semakin terang. Ada juga tribun penonton multifungsi bisa digunakan acara kesenian dan bisa juga dipakai sebagai panggung kehormatan,” tambahnya.


Abdillah Yasin berharap, dengan adanya sarana olahraga tersebut dapat menciptakan bibit atlet nasional. Anak muda di desa tersebut dapat menjauhi narkoba dengan lebih giat berolahraga.


Sementara salah satu tokoh masyarakat Adi dikonfirmasi mengapresiasi karya nyata kepala desanya dan sangat bersyukur bisa memiliki kepala desa peduli Dunia olahraga dan pembinaan kepemudaan.


"Kami apresiasi kinerja kepala desa, dalam beragam bidang mulai dari pemberdayaan masyarakat di dunia pertanian hingga pembinaan kepada pemuda,"Ungkapnya.


Selain lapangan sepak bola, di lokasi itu juga tersedia, lapangan Futsal, Sepak Takraw dan Voli.(rls,/Har)

Simak berikut videonya ;


Video :Har

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI