Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Timkhus "RESPECT" Polres Pinrang Terbentuk, Siap Gulung Pelaku Kejahatan

Tim "RESPECT" Polres Pinrang Terbentuk, Siap Gulung Pelaku Kejahatan


PINRANG, --- Baru tiga bulan lamanya bertugas menjadi Kasat Sabhara Polres Pinrang, AKP Mansur bentuk tim khusus Sabhara yaitu tim "RESPECT" Reaksi Penindak Cepat unit satuan Sabhara Polres Pinrang. Dimana tim tersebut dibentuk untuk sigap melakukan patroli keamanan di wilayah hukum Polres Pinrang.


Aipda Venny Kanit tim Respect satuan Sabhara Polres Pinrang menjelaskan, bahwa tim yang dibentuk tersebut merupakan arahan Kasat Sabhara Polres Pinrang yang diteruskan oleh DirSabhara Polda Sulsel.


"Ini merupakan Tim khusus yang baru di satuan Sabhara Polres Pinrang, dibentuk oleh Pak Kasat langsung," jelas Venny saat ditemui, Rabu (15/7/2020).


Alhasil, tim Respect satuan Sabhara Polres Pinrang amankan dua remaja yang sedang mengkonsumsi lem fox di Kecamatan Paleteang, Kabupaten Pinrang, Selasa (14/7/2020) malam. Dimana tim Respect yang sedang melakukan patroli rutin.


"Ya benar tim Respect semalam amankan 2 orang remaja yang sedang konsumsi lem fox di jalur dua Kecamatan Paleteang, kemudian dibawah ke Polres Pinrang untuk diberikan pembinaan dan memanggil orang tuanya," Ungkap Venny.


AKP Mansur, Kasat Sabhara Polres Pinrang untuk tim Respect unit Sabhara Polres Pinrang yang dibentuk tersebut bertujuan untuk sigap dalam melakukan patroli khamtibmas di wilayah hukum Polres Pinrang.


"Sesuai arahan DirSabhara Polda sulsel, tim khusus Respect unit Sabhara ini dibentuk. Tugasnya sesuai dengan artinya yaitu cepat dalam penanganan penindakan patroli keamanan di wilayah hukum Polres Pinrang," Tutup AKP Mansur.(Gas/Rls)