Recent Posts

Contributors

Usai Bertugas, 450 Pasukan Satgas Tiba Di Mako Batalyon 721/Mks

Sabtu, 11 Juli 2020
Usai Bertugas, 450 Pasukan Satgas Tiba Di Mako Batalyon 721/Mks


PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri acara Pergeseran pasukan anggota Satgas Yonif 721/Mks yang telah melaksanakan isolasi karantina di TPI (Tempat Pelelangan ikan) Kecamatan Suppa menuju ke Mako yonif 721/Mks di Kecamatan Patampanua, Sabtu (11/7/2020).


Pergeseran pasukan yang telah selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat Sektor Selatan RI - PNG di wilayah Papua sebanyak 450 Pasukan ini, sebelumnya menjalani karantina di TPI di Desa Wiring Tasi sebagai salah satu prosedur protokol Covid-19.


Dalam kesempatan itu, sebagai salah satu tradisi penyambutan dilakukan pemotongan tumpeng. Bupati Pinrang Irwan Hamid berkesempatan melakukan pemotongan tumpeng dan kemudian diserahkan ke Komandan Satgas Batalyon 721/MKS, Letkol INF Andi Wicaksono Wibowo S.Ip.


Turut hadir dalam acara penyambutan Dandim 1404/Pinrang, Letkol Arm Lukman Sasono, SE, Kapolres Pinrang, AKBP Dwi Santoso, Sik, MH, Kajari Pinrang, Ayu Agung, SH, S.Sos, MH, M.si, Ketua DPRD Pinrang,  H. Muhtadin, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dan Para keluarga dan kerabat anggota satgas Yonif 721/Mks.


Acara kemudian dilanjutkan dengan Upacara di mana selaku Inspektur Upacara Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso. Dalam amanatnya, Kapolres mengucapkan selamat datang kembali di Satuan Yonif 721/Mks kepada para pasukan yang baru selesai menjalankan tugas di Papua.  


"Saya berharap keberhasilan ditempat tugas, tetap dikembangkan di lingkungan satuan sekaligus memantapkan tekad semangat juang dalam menghadapi penugasan lainnya" kata Kapolres.


Kapolres juga mengingatkan kepada pasukan agar senantiasa bersyukur karena seluruh pasukan yang baru selesai menjalankan tugas kembali dalam keadaan selamat dan sehat.


Kapolres juga mengingatkan bahwa kondisi Covid-19 di Sulsel saat ini cukup tinggi, sehingga walaupun sudah melewati kegiatan protokol yaitu karantina selama seminggu di TPI Ujung Lero, AKBP Dwi Santoso mengharapkan tetap mengikuti protokol yang berlaku terkhusus di Kabupaten Pinrang, guna menghindari penularan dan segera beradaptasi di Home Base.(Humas Pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI