-->

Notification

×

Indeks Berita

Cara Sigap TP PKK Pinrang Ikut Tangani Penanganan Korban Banjir Aressie

Rabu, 12 Agustus 2020 | Agustus 12, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-12T14:44:59Z

Cara Sigap TP PKK Pinrang Ikut Tangani Penanganan Korban Banjir Aressie



PINRANG - Setelah Wakil Bupati Pinrang Alimin, tidak berselang lama, Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati juga mengunjungi langsung Banjir di Aressie Kecamatan Tiroang, Selasa (11/8/2020).


Ketua TP PKK Pinrang saat turun di lokasi banjir didampingi Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi dan Pengurus TP PKK lainnya.


Andi Sri Widiyati Irwan dalam kesempatan itu menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan diserahkan di posko banjir di Kantor Kelurahan Samaturue. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok seperti beras dan mie instan.


Andi Sri juga turun langsung membantu warga membersihkan sampah yang dibawa arus air yang menggenangi pemukiman warga.


"Sampah - sampah ini perlu kita bersihkan. Agar selokan bisa lancar kembali" ucap Andi Sri.


Andi Sri berharap tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.


"Kita turun untuk memantau warga kita yang tertimpa musibah banjir. Semoga tidak ada korban" harap Ketua TP PKK.


Berdasarkan laporan sementara dari Camat Tiroang M. Rusli yang hingga saat ini terus berada di lokasi banjir, kurang lebih 400 rumah warga terdampak dan ratusan hektar sawah tergenang air.


Banjir ini lanjutnya, akibat dari luapan sungai Aressie disebabkan curah hujan yang tinggi. Banjir juga diperparah dengan banjir kiriman dari Kabupaten tetangga Sidrap dan Enrekang. M. Rusli juga menyampaikan untuk posko banjir Aressie ditempatkan di Kantor Kelurahan Samaturue.


Saat ini aparat gabungan terus bekerja untuk melakukan penanganan dini kebencanaan. BPBD Pinrang telah melakukan evakuasi warga ke tempat aman dengan menggunakan perahu karet. Tim Public Safety Center (PSC) 119 Dinas Kesehatan juga di lokasi. Tim dari Tagana Dinas sosial juga turun. Petugas kebersihan DLH juga telah dikerahkan.(humas pinrang)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update