Recent Posts

Contributors

Diskusi Virtual, Muchlis Rahman Bersama Ganjar Pranomo, Angkat Tema Petani Millenial untuk Negeri

Minggu, 02 Agustus 2020
Diskusi Virtual, Muchlis Rahman Bersama Ganjar Pranomo, Angkat Tema Petani Millenial untuk Negeri



PINRANG,--Muchlis Rahman (Putra Pinrang) bareng Ganjar Pranomo (Gubernur Jawa Tengah) Menggelar Diskusi Virtual Dengan Mengangkat Tema: Petani Millenial untuk Negeri, kegiatan tersebut disambut baik para petani millenial sulawesi selatan dan para pelaku UMKM di kabupaten Pinrang, kegiatan Itu berlangsung Sabtu (02/08/2020) Malam.


Dalam Keterangan Muchsin Usai menggelar diskusi bersama Gubernur Jawa tengah itu, Dia mengungkapkan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut.


"Alhamdulillah...Dapat berkah diawal agustus, bisa berdiskusi dan berkolaborasi dengab salah seorang Tokoh Nasional yang begitu Inspiratif bagi saya, beliau adalah bapak Ganjar Prawono Gubernur Jawah Tengah.


Saya percaya ini adalah hadiah dari Allah SWT dan berkah Sholawat Kepada Nabi Muhammad SAW. melalui campur tangan orang hebat dan keren disekitar saya.. jadi yang hebat itu bukan saya tapi orang disekitar saya beserta doa-doanya
Beberapa Minggu yang lalu melalui Bunda Asniar Khumas dan Keluarga Besar RBCD (Rumah Belajar Cinta damai), melalui sebuah diskusi kecil dipertemukan dan dikenalkan dengan salah satu tokoh penggerak bapak Drajat Wibawa yang kemudian berinisiatif menginisiasi hingga diskusi ini berlangsung dengan begitu sabarnya mengarahkan saya.


Beberapa minggu kemudian tepat 1 Agustus 2020 pukul 09.00 mendapat pesan whatsapp terkait kesiapan diskusi sebentar malam, waktu yg begitu mendadak buat saya, tapi dilain sisi saya tak ingin melepaskan kesempatan berharga ini, setelah berdiskusi panjang saya pun mengiyakan diskusi ini.


Langkah selanjutnya berdiskusi dengan beberapa orang yang saya anggap paham dengan kondisi ini mereka adalah Zulkarnain AS Supriadi Sutriana Sumardi, setelah merasa bekal saya sudah cukup., 


Kemudian saya berkomunikasi dengan Zul Janwar tim desain, setelah desain jadi diserahkan sma ahli copywriting @uppi, dipost dgroup keluarga cemara dan dgreat, hingga akhirnya pampletnya menyebar kemana-mana. Setelah itu berkoordinasi dengan ka" haji Sukma Abbas yang menyiapkan beberapa property, hingga akhirnya malam telah tiba datanglah Andi Yunus bersama tim dirumah membantu mempersiapkan teknis dan sebagainya, kemudian teman yang lain saling mengingatkan untuk join sampai kegiatan ini selesai Dari cerita panjang ini saya cuman ingin bilang.. Komunikasi dan Kolaborasi Itu Penting... kemudian Perkuat harapan dengan Doa-doa... Cara sederhana menjadi besar adalah membuat orang sekitar kita jadi besar. Terima kasih untuk semua tim Hebatku,"jelasnya

Lanjutnya, "semoga diskusi ini menjadi langkah awal terbukanya pintu komunikasi untuk generasi millenial khususnya pelaku umkm untuk semua berkolaborasi memperkenalkan produk,

Insya Allah saya akan tetap menjaga komunikasi dengan beliau agar produk teman-teman yang lain bisa terekspose,"pungkas.

Simak berikut profil singkatnya,;

Muchlis Rahman

Alumni S1 Biologi UINAM

Alumni S2 Teknologi Lingkungan UNHAS

Founder Sekolah Semesta Indonesia

Salah satu inisiator berdirinya RBCD

owner marasa hidroponik

Eks Ketua HMJ Biologi

Eks ketua BEM FST

Eks Ketua IPNU Pinrang

Pengurus DPD KNPI Parepare

aktivitas bergelut sebagai volunteer di dunia sosial, pendidikan dan pengembangan diri

hobby memfasilitasi dan mengembangkan serta melakukan pemberdayaan anak muda.(***)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI