Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HIPMI Pinrang Gelar Dialog Kepemudaan Berbasis Enterpreneur, Solusi UMKM Ditengah Pandemi

 

HIPMI Pinrang Gelar Dialog Kepemudaan Berbasis Enterpreneur, Solusi UMKM Ditengah Pandemi


PINRANG,--Kalangan anak muda di Kabupaten Pinrang sangat antusias mengikuti Dialog Kepemudaan "HIPMI Kabupaten Pinrang" Dengan mengangkat ema "Ciptakan Wirausaha Muda yang Kreatif, Inovatif Dan Berdaya Saing" kegiatan ini merupakan rangkaian HUT RI ke-75 yang dilaksanakan di hotel safira kab.pinrang, Senin (24/08/2020).


Kegiatan Itu juga dihadiri pengurus BPC HIPMI Pare-Pare dan Pelaku UMKM di kabupaten Pinrang. Turut hadir sebagai Narasumber Kepala Dinas Perindustrian H.Armadi Akil, SE., MM, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Prof. H. Muh. Asdar,  Serta Owner Kaosta, Bung Rijal Pengurus HIPMI Pare-Pare. Dan dihadiri langsung Bupati Pinrang diwakili asisten pemerintahan Rahman. Tak hanya itu Ketua HIPMI sulawesi Selatan A.Rahmat mangga berani memberikan sambutan melalui virtual dan juga memotivasi para peserta dan pelaku UMKM akan Terus berkarya dan berinovasi meski di tengah Pandemi.


Rahmat B.L Ketua HIPMI Pinrang menyebutkan, dialog kepemudaan ini merupakan program HIPMI Pinrang guna membangkitkan kembali UMKM di tengah Pandemi.


"Untuk acara ini, kami sengaja menghadirkan Narasumber dan pembicara baik pengusaha lokal yang sukses maupun unsur pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, agar para pelaku UMKM bisa bangkit dan terus menjalankan usaha meski di tengah Pandemi," katanya.


Dalam dialog yang dipandu oleh Aswan Salah satu pengurus HIPMI Pinrang

Ketiga pembicara memberikan motivasi kepada peserta yang sebagian besar kalangan anak muda dan pengurus HIPMI Pinrang untuk tidak cepat menyerah dalam menekuni usaha.


"Saatnya Para pelaku Usaha Kecil menegah terus melakukan Inovasi dan kreasi terus dilakukan tanpa harus meninggalkan kualitas produk meski di tengah Pandemi,"ungkap Kepala Dinas Perindustrian H.Amadi Akil, SE., MM.


Owner Kaosta, Bung Rijal Pengurus HIPMI Pare-Pare juga memberikan trik pengembangan usaha ditengah Pandemic,


"Ditengah Pandemic Covid ini, sangat berdampak pada UMKM, tentunya dengan ini kita jangan menyerah terus melakukan Inovasi dan pentingnya kalaborasi sesama pelaku UMKM,"jelasnya.


Sementara Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan Prof. H. Muh. Asdar, juga guru besar Universitas Hasanuddin mengatakan dalam pengembangan usaha pentingnya para pelaku usaha memahami kondisi saat ini ditengah Pandemic mencoba merubah  dengan memilik soft skill dan itu sangat dibutuhkan tentunya juga dengan memikirkan bagaimana mencari solusi dalam management pengembangan usaha  untuk jangka panjang.


"Dalam mendirikan Usaha pentingnya sebuah kejujuran dan kedisiplinan diterapkan para pelaku usaha Bean banyak bersedekah Karena ini awal dari datangnya rejeki kita,"tutur Prof. H. Muh. Asdar juga menjabat rektor universitas Cokroaminoto Makassar.


Dari pantauan Kegiatan tersebut menerapkan Protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid19, dengan membatasi jumlah peserta. Hal tersebut diungkapkan langsung Bahrul Ulum ketua panitia dialog kepemudaan hipmi pinrang sembari juga kegiatan itu berlangsung dengan dialog tanya jawab seputar pengembangan enterpreneur di kabupaten Pinrang.(Har)