Recent Posts

Contributors

Kalau Positif Kita Pecat, Kabapas Kelas I Makassar Adakan Tes Urine

Selasa, 11 Agustus 2020

Kalau Positif Kita Pecat, Kabapas  Kelas I Makassar Adakan Tes Urine 



MAKASSAR,-- Sebanyak 68 Orang Pegawai pada Balai Pemasyarakatan Kelas I Makassar menjalani tes urine yang dilaksanakan oleh Tim BNNP Provinsi Sulawesi Selatan. 


Dimana sebelumnya diadakan kegiatan berupa Sosialisasi P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran dan penggunaan narkoba di lingkungan Bapas Kelas I Makassar. Senin(10/08).


Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Makassar, Alfrida, menjadi orang pertama yang mengikuti tes urine tersebut, yang selanjutnya diikuti oleh pejabat stuktural, Fungsional tertentu, dan seluruh petugas Bapas Kelas I Makassar yang diambil secara Sampling. 


"Saya tidak akan mentorelir dan main-main apabila ada petugas Bapas yang positif narkoba. Saya akan langsung pecat dan saya ajukan secara proses hukum yang berlaku," kata Alfrida, Senin (10/8/2020).


Pelaksanaan tes urine tersebut bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan. Alfrida menyebut, dirinya bertanggungjawab penuh atas pegawainya bila ada yang terindikasi menggunakan atau membantu menjadi kurir narkoba.


 “Sanksi tegas tetap ada. Tapi, jika ada yang hasilnya positif akan kita dalami, apakah betul mengkonsumsi sabu atau obat-obatan lain. Kalau karena mengkonsumsi obat, akan ditelusuri obat apa dan mana resep dokternya. Kita tindaklanjuti sesuai rekomendasi hasil tes,” jelasnya.


Pegawai Bapas wajib menjalani rehabilitasi jika ternyata mengkonsumsi narkoba. Proses penetapan apakah oknum merupakan pemakai aktif perlu rehab atau tidak perlu rehab akan diserahkan penentuannya kepada Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan (BNNP).


"Untuk itu kita adakan tes urine ini untuk dapat menditeksi secara dini dan mencegah pegawai Bapas Makassar dari bahaya narkoba ini, dan apa yang kita harapkan ternyata hasilnya negatif," jelas Alfrida.


Alfrida mengungkapkan, BNNP Provinsi Sulawesi Selatan sangat membantu dan secara aktif memfasilitasi kegiatan pada lembaga yang dipimpinnya, dalam hal Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN ) di lingkungan Bapas Kelas I Makassar.


humas Bapas Makassar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI