Recent Posts

Contributors

Ketua TP PKK Pinrang Kunjungan Kerja Di Kecamatan Paleteang

Rabu, 12 Agustus 2020

Ketua TP PKK Pinrang Kunjungan Kerja Di Kecamatan Paleteang



PINRANG,-- Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati memberikan pengarahan dalam Pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Kecamatan Paleteang, Rabu (12/8/2020) di Aula Kantor Camat Paleteang.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas P2KBP3A bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Pinrang. Turut hadir Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi, pejabat dari Dinas P2KBP3A, Camat Paleteang Fachrullah serta diikuti oleh para Lurah, kader TP PKK kecamatan, Kelurahan dan Desa se Kecamatan Paleteang


Dalam arahannya, Andi Sri menyampaikan bahwa untuk mencapai keluarga yang sejahtera, fungsi - fungsi keluarga harus bisa berjalan. Fungsi - fungsi ini lanjutnya, bukan hanya fungsi biologis semata. Akan tetapi, katanya, fungsi - fungsi yang meliputi fungsi ekonomi, kasih sayang, perlindungan, pendidikan dan fungsi lainnya seyogyanya dapat berjalan dengan baik.


"Jika fungsi keluarga ini ada di setiap keluarga,  kesejahteraan keluarga tentu bisa terwujud" ungkap Andi Sri.


Terkait dengan Pola hidup bersih dan sehat, Andi Sri menyampaikan bahwa prioritas utama yang perlu dibenahi adalah kebersihan. Menurutnya, jika kita membiasakan diri menerapkan hidup bersih, kesehatan juga akan bisa diwujudkan.


"Kalau kita mau sehat harus kita bersih. Patokannya adalah kebersihan" kata Andi Sri.


Andi Sri menyadari untuk menumbuhkan hidup bersih di tengah masyarakat tidak bisa dilakukan secara instan.


"Ajak ibu - ibu rumahtangga mulai bersihkan di lingkungan rumah masing-masing saja dulu. Semua itu butuh proses, butuh waktu" jelas Andi Sri.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI