Recent Posts

Contributors

Kewalahan Pemesanan, Pemuda Pinrang Ini Berhasil Budidaya Ikan Tawar

Sabtu, 08 Agustus 2020

 

Kewalahan Pemesanan, Pemuda Pinrang Ini Berhasil Budidaya Ikan Tawar


PINRANG,– Pemuda Takalala Barat,  kecamatan Patampanua, Kab. Pinrang Sulawesi Selatan melakukan pengembangan budidaya ikan air tawar.


Ada beberapa jenis ikan air tawar yang dikembangkan oleh   Samsul itu, mulai dari ikan nila, ikan mas, lele dan jenis ikan air tawar lainnya.


Melalui kegiatan pengembangan budidaya ikan air tawar itu, mampu membangun ekonomi bagi para pemuda yang ada di Daerahnya itu.


Samsul penggiat budidaya ikan air tawar mengatakan, usaha budidaya ikan air tawar yang dijalankannya tersebut, diperkirakan baru berjalan beberapa bulan saja.


" Usaha budidaya ikan ini perdana dengan harapan mampu membangun dan meningkatkan ekonomi para pemuda di sini,"ungkapnya.


Lanjutnya,“Ini perdana, kami baru mengembankan ikan air tawar  dengan jenis ikan mas dan nila dan lain lainnya” ungkapnya, Jumat (24/7/2020).


Dikatakannya, lahan yang digunakan untuk budidaya di halaman rumah dan kolom rumah ukuran besar dan kecil. Namun ia bersama para pemuda saat ini masih melakukan perluasan, untuk persiapan pemekaran ikan.


“Nanti setelah ikan emas, lele dan nila dan lainnya mulai membesar dan berkembang biak lahan sudah siap,” katanya.


Dijelaskannya, pengembangan budidaya ikan air tawar ini mulanya dibantu oleh pihak teman peduli (Yayasan Masyarakat Peduli Pinrang).

"Alhmdulillah kami juga mempunyai pesanan yang terlalau banyak di luar daerah sehingga kami kewalahan melayani pemesana dari luar daerah dan Provinsi kami juga berharap banyak pemuda yang budidaya memanfaatkan lahan kosong sekitar rumahnya"Ujarnya.(Rls/Ali)

2 komentar:

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI