-->

Notification

×

Indeks Berita

Kwartir Cabang Wajo Siap Gelar Kegiatan Hari Pramuka

Selasa, 11 Agustus 2020 | Agustus 11, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-08-11T04:16:11Z

 

Kwartir Cabang Wajo Siap Gelar Kegiatan Hari Pramuka 


WAJO, SULAWESI  SELATAN--Memasuki bulan Agustus, seluruh anggota Gerakan Pramuka dari Sabang sampai Merauke melaksanakan Kegiatan Hari Pramuka tahun 2020 secara serentak.


Tidak seperti biasanya, Pelaksanaan Kegiatan Hari Pramuka tahun 2020 ini berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.


Biasanya pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka dilaksanakan di alam terbuka yakni di Lapangan Upacara serta melibatkan banyak orang.

Namun, berdasarkan Surat Edaran Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan bahwa kegiatan Hari Pramuka harus memperhatikan, mematuhi dan melaksanakan Protokol Standar Kesehatan pandemi Covid-19 yang telah ditetapkan oleh World Health Organization (WHO) serta aturan Pemerintah.


Merespon hal tersebut, Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo tengah mempersiapkan pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 dengan tetap mengacu pada protokol standar kesehatan Pandemi Covid-19.


Saat dikonfirmasi, H. Jasman Juanda selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengungkapkan bahwa pelaksanaan Hari Pramuka tahun 2020 harus betul-betul menjamin Protokol Standar Kesehatan tersebut dilaksanakan dengan baik dan maksimal (Senin, 11/08/2020)

Salah satunya yakni anggota pramuka yang terlibat nantinya tetap menggunakan masker serta menjaga jarak aman (Physical Distancing ).


Lebih lanjut diungkapkan bahwa ada berbagai kegiatan yang telah dipersiapkan oleh Panitia Pelaksana Hari Pramuka tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo diantaranya yakni Kegiatan Ulang Janji, Apel Besar Gerakan Pramuka, Pemberian Penghargaan bagi Anggota Dewasa dan Peserta didik, Monitoring Kegiatan di Kwartir Ranting serta berbagai kegiatan lainnya.


Beliau menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka di Kwartir Cabang Wajo dilaksanakan dengan menggunakan dua metode baik itu secara Dalam Jaringan (On Line) maupaun Luar Jaringan (Off Line).


“Kita berharap bahwa pelaksanaan kegiatan Hari Pramuka Tahun 2020 di Kwartir Cabang Wajo dapat dilaksanakan secara baik, aman, lancar serta maksimal”

“Semoga pelaksanaan Hari Pramuka Tahun 2020 menjadi momentum bagi seluruh anggota Gerakan Pramuka untuk terlibat aktif dalam mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Wajo” Ungkap Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo tersebut.


Adapun tema Hari Pramuka Tahun 2020 adalah “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela Negara”. Dengan Tagline “Terus Bergerak” 



Penulis: (Kak Sakti, Scout Journalist)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update