Recent Posts

Contributors

PINRANG; Sitti Hajar Bayi Penderita Benjolan Besar Di Kepalanya, Butuh Bantuan

Senin, 10 Agustus 2020

 

PINRANG; Sitti Hajar Bayi Penderita Benjolan Besar Di Kepalanya, Butuh Bantuan


PINRANG,--Sitti Hajar, tidak ceria seperti bayi sebayanya karena menderita sakit dengan kondisi pada bagian kepala belakangnya Membesar. Kini mendapat perhatian dari berbagai pihak.


Rencananya Sitti Hajar, Bayi penderita benjolan di kepala sebesar kepala orang dewasa, rencanya akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Makassar.


Saat Ini Bayi Sitti hajar bersama keluarga berada di Rumah Sakit Umum Lasinrang Pinrang, Senin (10/8/2020).


keterangan Informasi yang dihimpun RS Lasinrang, bayi Sitti hajar akan diterbitkan surat rujuk ke Makassar.


Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, Dyha Puspita Dewi dikonfirmasi mengatakan, bayi Sitti hajar sejak kelahirannya telah diberikan bantuan sembako dan kesehatan bayi.


“pendampingan kami lakukan Sejak tahun 2019, kami sudah memberikan bantuan sembako dan kesehatan kepada sang bayi,” kata Dewi.


Lanjut kata Dewi, kasus yang di alami Sitti Hajar perlu proses panjang dalam penyembuhannya, Terkait perawatan pun sudah ditanggung pemerintah, namun tanggungan yang lainnya kadang membuat keluarga putus asa.


"Dimana keluarga harus menunggu kondisi baik, menunggu antrian operasi dan lainnya selama orang tua menunggu disana mereka butuh biaya, yang seperti ini kadang diluar kemampuan, sehingga mereka memilih untuk merawat di rumah seadanya saja,” Ungkapnya.


Hal senada diungkapkan Akbar aktivis kemanusiaan Pinrang juga berharap dengan kondisi adik Sitti hajar segera membaik dan bisa ditangani.


"Melihat kondisi adik Sitti hajar agar ada uluran tangan dari masyarakat turut membantu dalam penanganannya, semoga adik Sitti Hajar bisa sembuh,"harapnya dengan doa,(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI