Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

PKB Pinrang Komitmen Kawal Program Pemkab Pinrang Hingga 2024

 

PKB Pinrang Komitmen Kawal Program Pemkab Pinrang Hingga 2024


PINRANG,--Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) gelar Dialog Kemerdekaan di Warkop Peem. (17/08).


Dialog yang bertema "Menakar Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Pinrang Periode 2020- 2024" ini menghadirkan narasumber dari berbagai elemen, diantarnya hadir H. Alimuddin Budung ketua DPC PKB kab. Pinrang, Mansyur Hendrik Staff ahli DPR RI, dan Arsyad Yunus mewakili pihak Akademisi.


Zainal Abidin selaku Sekertaris DPC PKB Kab. Pinrang yang juga menjadi menjadi moderator pada dialog ini mengungkapkan bahwa DPC PKB Pinrang mempunyai tanggung jawab untuk mengawal realisasi dari program pemerintah Kab. pinrang. "Dalam momen HUT RI yang ke-75 Kenapa kami mengangkat tema menakar kinerja Pemda karena PKB sebagai salah satu Partai pengusung kandidat Bupati Iwan Alimin berkewajiban untuk mengawal realisasi janji politik kandidat pada saat masa kampanye." Ujarnya.


Dialog yang dilaksanakan oleh DPC PKB Kab. Pinrang ini berlangsung dengan cukup menarik karena banyak mengundang tanggapan dari audiens yang hadir.


Ketua Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Nur mengapresiasi Dialog yang digelar oleh DPC PKB Kab. Pinrang. "Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan PKB pada hari ini untuk menerima aspirasi dari masyarakat Kab. Pinrang." Ungkapnya.


Ramli, salah satu peserta dialog mengungkapkan bahwa kita harus memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah.


"15 program yang dijanjikan Bupati sangat bisa dilaksanakan dalam jangka 2 tahun dan seharusnya setelah 1 tahun sudah 50% dari program tersebut
sudah terealisasi, oleh karena itu melihat kondisi saat ini kita harus melakukan kritik sebagai bentuk kepedulian kita dan jangan menunggu 5 tahun ke depan baru kita mau melakukan kritik." Katanya.


Menjawab berbagai tanggapan dari audiens Arsyad Yunus, salah satu narasumber dialog mengungkapkan bahwa pemerintah harus mengatur dan mengelola berbagai sumber daya yang ada di kabupaten Pinrang.


"Seharusnya pemerintah turut mengelola sumber berbagai sumber daya alam yang ada agar bisa memberi manfaat untuk kabupaten Pinrang sendiri, jangan hanya orang luar yang menikmati." Ungkapnya.


Pada dialog tersebut Amri yang merupakan kader Partai Golongan Karya (Golkar) mengungkapkan untuk menakar dibutuhkan alat sehingga kita bisa menilai kinerja Pemerintah Daerah.

 

"Untuk menakar kinerja pemerintah kita membutuhkan alat yaitu subjektifitas dan objektifitas, dari sisi objektifitas bisa dilakukan survey kepuasan masyarakat dan inilah yang tidak pernah dilakukan pemerintah." Ungkapnya.


Pada kesempatan itu Alimuddin Budung juga mengungkapkan bahwa PKB akan terus mengawal Pemerintah Kabupaten Pinrang.


"Sampai hari ini PKB masih bersama pemerintah dan akan terus mengawal kinerja pemerintah hingga periodenya berakhir di tahun 2024." Ungkapnya.(Rls)