Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Rutan Pinrang Gelar Workshop Barbershop Bagi Warga Binaannya

 

Rutan Pinrang Gelar Workshop Barbershop Bagi Warga Binaannya


PINRANG,--Dalam rangka memberikan kesempatan kepada warga binaan pemasyarakatan yang ada di rumah tahanan Negara kelas IIB Pinrang untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam pelatihan dan keterampilan barbershop, penata rias pada Lembaga pelatihan dan keterampilan smart Course Indonesia (Sains) Kabupaten Pinrang. Rabu (19/08/2020).


Menurut Ali Imran, SH.MH. karutan Pinrang Mengatakan kegiatan tersebut bagaimana membentuk  warga binaan pemasyarakatan menjadi mandiri melalui program enterpreneurship barbershop.


"Kegiatan ini bertujuan agar warga binaan usai dapat hidup mandiri setelah menjalani pidana nya, maka bersama ini kami melaksanakan pelatihan dan keterampilan barbershop, berkerjasama sama dengan Lembaga pelatihan dan keterampilan smart Course Indonesia (Sains) Kabupaten Pinrang,"Ungkapnya.


Lanjut kata dia,"selain melakukan pelatihan berbagai keterampilan diantaranya barbershop rencananya juga akan dilakukan pelatihan pertukangan,"jelasnya.


Kegiatan Ini juga dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 Yang diikuti sekitar 20 peserta warga binaan pemasyarakatan yang ada di rumah tahanan Negara kelas IIB Pinrang dan 4 Pemateri Barbershop yang ada dikabupaten Pinrang.(Har)


Simak berikut videonya;