Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Warga Mulai Di Evakuasi, Selain Tiroang Pinrang Baranti Sidrap Terendam Banjir

 



Warga Mulai Di Evakuasi, Selain Tiroang Pinrang Baranti Sidrap Terendam Banjir


PINRANG,--Banjir melanda Kelurahan Samaturue, Kecamatan Tiroang, Kabupaten Pinrang tak hanya itu banjir juga menggenangi  akses jalan, pemukiman dan area persawahan di sekitar jalan poros Desa Tonrongnge, Dan perbatasan Desa Passeno Kecamatan Baranti, Kabupaten Sidrap, dengan ketinggian air sekitar kurang lebih setengah meter di akibatkan curah hujan yang terjadi pada hari Senin (10/08/2020) sekitar Jam 16.00 Wita sampai Selasa (11/08/2020) jam 05.00 wita.


Akibatnya Akses jalan menghubungkan Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Sidrap terganggu.


Informasi yang dihimpun ratusan rumah warga dan area persawahan terendam banjir sekira satu meter.


"Meski jalur jalan di genangi banjir sejumlah kendaraan masih bisa lewat, namun ada di antara beberapa kendaraan roda dua macet terdampak Banjir,"ungkap Ilyas salah satu warga yang melintas di daerah tersebut.


Dari pantauan selain merendam ruas poros jalan Pinrang Sidrap, ratusan Rumah warga terendam banjir dan beberapa Kebun dan sawah masyarakat, akses keluar masuk kampung juga sulit, karena air telah menutupi jalan.


Melalui Hal tersebut, informasi yang dihimpun Tagana Kabupaten Pinrang Dimana banjir tersebut Selain berdampak pada aktivitas masyarakat, juga merendam beberapa kebun dan sawah warga.


"Saat ini tim melakukan pendataan dan asesmen terkait banjir tersebut, dan Banjir tersebut sudah mendapatkan perhatian langsung Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini BPBD dan Dinas sosial,"Ungkap Ali media center Tagana Pinrang


Pemerintah kabupaten Pinrang kini melakukan upaya dalam penanganan Banjir di kecamatan tiroang,(Har)