Recent Posts

Contributors

Anggota KPU Kabupaten Pinrang Temui Bupati, Ada Apa Ya,!

Rabu, 30 September 2020

 

Anggota KPU Kabupaten Pinrang Temui Bupati, Ada Apa Ya,!


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid menerima audiens Anggota KPU Kabupaten Pinrang, Rabu (30/9/2020) di ruang Rapat DPMPTSP. Turut pula Ketua Bawaslu Kabupaten Pinrang Ruslan, SH.


Irwan Hamid menerima rombongan KPU Kabupaten Pinrang didampingi Kabag Pemerintahan Andi Besse Erna, Kabag Hukum Yosep Pao dan Pejabat dari Disdukcapil Pinrang.


Anggota KPU Kabupaten Pinrang bertemu dengan Bupati dalam rangka kesinambungan proses pemantauan data pemilih bagi daerah pemekaran serta adanya lembaran legalitas bagi pemekaran wilayah.


Kunjungan Anggota KPU yang dipimpin Ketua KPU Pinrang Alamsyah ini mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan

Umum dan Surat Ketua KPU RI Nomor 550/PL.02.1-SD/01/KPU/VII/2020 tanggal 10 Juli 2020 perihal Rapat Pleno dan Permintaan Data Pemilih Hasil Pemutakhiran Berkelanjutan Tahun 2020.


Ketua KPU Pinrang Alamsyah mengatakan perlu ada Koordinasi terkait dengan data pemilih khususnya wilayah yang mengalami pemekaran. 


Sementara itu, Bupati Irwan Hamid menyambut baik maksud dari KPU Kabupaten Pinrang terkait dengan pemutakhiran data pemilih khususnya bagi daerah yang mengalami pemekaran.


Terkait dengan hal itu, Irwan Hamid mempersilahkan KPU dan Bawaslu Kabupaten Pinrang untuk duduk bersama melakukan koordinasi dengan Disdukcapil, Bagian Pemerintahan dan Bagian Hukum.


Irwan Hamid berharap dengan adanya Koordinasi yang baik dengan seluruh pihak terkait, regulasi dan Pelaksanaan pemutakhiran data nantinya dapat dilakukan sebaik mungkin sehingga perhelatan Pemilu khususnya di Kabupaten Pinrang Tentang potensi sengketa dapat diminimalisir.


"Silahkan Koordinasi dengan Disdukcapil, Bagian Pemerintahan dan Hukum. Saya berharap proses pemutakhiran data yang baik dengan tetap mengacu pada regulasi, sehingga tidak ada riak dalam pelaksanaan Pemilu ke depan" harap Bupati


Untuk diketahui, salah satu wilayah yang mengalami pemekaran terletak di Kecamatan Tiroang. Di Kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Sidrap ini terbentuk Kelurahan baru yakni Kelurahan Sama Turue.(humas pinrang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI