Recent Posts

Contributors

Dinas PMPTSP Pinrang Dan D, Great UMKM Berkolaborasi "Produk Lokal Masuk Pasar Modern"

Selasa, 01 September 2020

 

Dinas PMPTSP Pinrang Dan D, Great UMKM Berkolaborasi "Produk Lokal Masuk Pasar Modern"


PINRANG,--Dinas PMPTSP kabupaten Pinrang, mendorong pengelola pasar modern di daerah itu untuk lebih berkolaborasi dengan UMKM di kabupaten Pinrang sehingga bisa meningkatkan akses pasar atau pemasaran produk UMKM.


"Saya berharap para pengelola pasar modern yang ada di kabupaten Pinrang dapat menyediakan ruang bagi UMKM kita untuk memasarkan produknya, sehingga para pelaku UMKM memiliki ruang yang lebih luas dalam melakukan kegiatan pemasaran," kata Andi Mirani Kepala Dinas PMPTSP Pinrang di sela sela pertemuan dengan beberapa pelaku UMKM yang tergabung di D,Great kabupaten Pinrang.


Pihaknya memang terus mengupayakan berbagai cara agar pelaku UMKM dapat menyesuaikan diri dalam menjalani tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi COVID-19.


Selain telah mendorong UMKM untuk maju bersama, Andi Mirani Kepala Dinas PMPTSP Pinrang mengajak kepada pelaku UMKM untuk mempermantap ijin ijin dan prosedur dalam pengembangan usahanya mulai dari Ijin usaha, hingga Terdaftar di BPOM serta Sertifikasi Halal MUI dan persyaratan lainnya.


"Intinya segala prosedural dan program di Dinas PMPTSP Pinrang memiliki dasar hukum, tentunya dengan itu kami siap melakukan pendampingan ke pada para pelaku UMKM,"ungkapnya.


ia juga menggugah kepedulian para pengusaha seperti investor pasar modern selama ini bergiat dan memperoleh keuntungan di kabupaten Pinrang, untuk dapat ikut berperan aktif dalam memajukan UMKM dengan memberi ruang promosi yang lebih luas.


Sementara Reza Ketua D, Great UMKM kabupaten Pinrang sangat mengapresiasi atas support dan dukungan Dinas PMPTSP Pinrang dalam hal pendampingan UMKM.


"Dengan pertemuan ini kami berharap sinergitas terus terjalin, pasalnya Para pelaku UMKM butuh pendampingan dalam promosi produk dan sharing terkait pengembangan para pelaku UMKM di kabupaten Pinrang,"ungkap Reza Owner kripik Bachis.


Reza Juga Menjelaskan Untuk itu diperlukan suatu kerja sama dan kolaborasi yang baik antara pemerintah pasar modern dengan UMKM di kabupaten Pinrang.


"Kami berharap pasar modern yang ada di kabupaten Pinrang tidak hanya dipadati produk dari luar, tetapi juga dipenuhi dengan produk-produk lokal yang ada di kabupaten Pinrang,"pungkasnya.


Dari pantauan selain dihadiri kadis Dinas PMPTSP kabupaten Pinrang, D, Great UMKM kabupaten Pinrang juga di hadiri perwakilan dari 3 pasar modern yakni Indomaret, Alfa mart dan Alfa midi. (Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI