Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Food Truck ACT Bagikan Ratusan Paket Makanan di Halaman Masjid Al Munawir Pinrang

 

Food truck ACT Bagikan Ratusan Paket Makanan di Halaman Masjid Al Munawir Pinrang


PINRANG,--Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Pinrang menghadirkan Humanity Food Truck di halaman masjid agung Al Munawir kabupaten Pinrang, Sulsel Jum'at (11/09/202). Humanity Food Truck memberikan pelayanan ratusan paket makan gratis untuk masyarakat usai melaksanakan Shalat Jumat.


Paket makan gratis itu juga menyasar pekerja informal, musafir, serta tukang becak atau ojek yang berada di area masjid. Sebanyak 300 porsi paket makan telah tersajikan dan dibagikan.


Miftahul Jannah selaku tim ACT Pinrang menerangkan Humanity Food Truck ini merupakan mobil truk besar yang dimodifikasi sebagai dapur umum berjalan untuk memberikan pelayanan makan gratis. 


"Alhamdulillah ACT berkesempatan memberikan pelayanan makan gratis di Area Masjid agung Al Munawir kabupaten Pinrang, Pelayanan tersebut juga bertepatan dengan shalat Jum'at, " kata saat dikonfirmasi tim sahabat News net



Miftahul juga menjelaskan ACT food Truck menyediakan 300 paket makanan,

"Ini merupakan program ACT, Jum'at berbagi, agenda ini Sudah dilaksanakan sejak Desember 2019. Sebelumnya dilakukan di jalan dan kecamatan, hingga masuk ke Desa desa,"ungkap Miftahul Jannah selaku tim ACT Pinrang


Lanjut kata Miftahul dengan adanya program Humanity Food Truck ini ACT berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dalam masalah pangan.


"Ke depannya ACT akan mengusahakan hadirnya program Humanity Food  agar pemerataan penerima manfaat bisa dirasakan banyak orang yang memang membutuhkan," ungkapnya.


Menurutnya, respons masyarakat sangat antusias. Hal itu terlihat dari jumlah masyarakat Pinrang usai shalat Jum'at Masyarakat antre dengan memperoleh nasi kotak dari program Humanity Food Truck Aksi Cepat Tanggap.(Har/rls)