Recent Posts

Contributors

Harga Terjangkau, Jasa Penyewaan Alat Camping Hadir Di Pinrang

Sabtu, 05 September 2020

 


PINRANG,--Kegiatan naik gunung dan berkemah (camping) merupakan salah satu hobi yang dilakukan di alam terbuka. Meskipun aktivitas ini bisa dilakukan oleh siapa saja, kalangan yang paling sering melaksanakan dua kegiatan ini adalah mahasiswa yang tergabung ke dalam komunitas pecinta alam.


Seperti dijelaskan sebelumnya, para mahasiswa atau pehobi lainnya membutuhakan peralatan khusus seperti tenda, tas (carrier), kantong tidur (sleeping bag), matras, komportable, jaket, jas hujan, dan lain-lain.


Sayangnya, harga perlengkapan ini ternyata cukup tinggi. Selain harga yang tinggi, banyak orang yang enggan membeli perlengkapan tersebut karena kegiatan naik gunung atau camping ini mungkin dilakukan dalam intensitas waktu yang bisa dibilang jarang.



Siapa sangka, kondisi ini ternyata bisa menjadi peluang bisnis prospektif yaitu jasa penyewaan perlengkapan naik gunung dan camping. Seiring dengan terus meningkatnya jumlah mahasiswa dan masyarakat yang tertarik dengan kegiatan di luar ruangan, rental peralatan naik gunung dan camping kian menjamur.



Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan peluang ini adalah Jalaluddin hamzah membuka jasa rental peralatan outdoor bernama Anggota'e Outdoor di jln poros pinrang-polman kanni,kab pinrang.



Jalaludin hamzah menuturkan, ketertarikan dia di bisnis dilatar belakangi dari pengalaman sebagai orang yang sering melakukan camping.


“Salah satu kendala pada saat melakukan camping adalah harga peralatannya cukup mahal. Dari pengalaman tersebut, saya tergerak untuk membuka jasa penyewaan,” ujar jalaluddin hamzah.


Jalaluddin hamzah  mulai membeli beberapa peralatan, antara lain tenda dome, sleeping bag, matras, tali-temali, dan jas hujan.


Setelah barang-barang untuk camping terkumpul, dia lantas mulai mempromosikan jasa rental alat camping melalui media sosial”.
Jalaludin hamzah menerapkan sistem kepercayaan dalam menyewakan barang-barangnya.


“Konsumen hanya perlu untuk mengisi formulir dan menitipkan kartu tanda penduduk (KTP) sebagai jaminan.”



Untuk biaya sewa, Anggota’e Outdoor menerapkan biaya mulai dari Rp5.000 untuk matras  hingg Rp20.000 untuk tenda. Biaya tersebut dihitung per hari. Menurutnya, 



Menurut jalaluddin hamzah bisnis penyewaan perlengkapan camping masih prospektif. Apalagi, jumlah orang yang tertarik untuk camping dan melakukan aktivitas luar ruang kian bertambah.


Konfirmasi lebih lanjut kontak : +62 823-1112-8323.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI