Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Ini Ormas Dan Lembaga Mahasiswa Di Pinrang Tolak Pembentukan KAMI

Ilustrasi


PINRANG,--Sejumlah organisasi Masyarakat Kab. Pinrang menolak tegas Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Sulawesi Selatan, Selasa (25/8/2020) belum lama ini.


Melalui hal tersebut Organisasi Masyarakat dan Mahasiswa Pinrang berharap tidak terbentuk di Kab. Pinrang hal tersebut dituangkan langsung beberapa lembaga diantaranya LKPM, KPMP, Forum Mahasiswa Bakaru, PMII dan Lapanrita Centre dengan tegas menolak kehadiran Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Kab. Pinrang, Pasalnya mereka menuding KAMI dapat memecah belah persatuan bangsa Indonesia.


Menurut Masrul Umar Ketua LKPM Kabupaten Pinrang mengatakan bahwa pernyataan yang menyebutkan bahwa pembentukan KAMI sebagai gerakan moral adalah penipuan karena sarat akan kepentingan politis.


"Tuntutan dan juga aksi yang akan dilakukannya juga dianggap tidak jelas,"ungkapnya.


Senada, Direktur Lapanrita Centre Rasyid Panrita menambahkan bahwa saat ini musuh bersama bangsa Indonesia ialah nepotisme, korupsi, kekerasan, dan lainnya.


" Jangan dengan kemunculan organisasi masyarakat dalam berbagai jenis, khususnya KAMI, diharapkan tidak menambah masalah baru bagi bangsa Indonesia,"jelasnya.


hal itu juga diungkapkan langsung Pengurus PMII Kab. Pinrang Ahmad Salama mengatakan bahwa deklarasi KAMI nyata-nyata gerakan politik yang dibungkus dengan nama gerakan moral.


"Deklarasi KAMI dilakukan oleh orang-orang yang tidak sabar dengan proses politik pergantian pemerintahan secara konstitusional."jelasnya.


Jika mereka mau bersabar, kata Ahmad bahwa tahun 2024 adalah momen yang tepat untuk mereka tampil menyampaikan gagasan politiknya yang lebih baik dari pemerintah sekarang, bukan hari ini disaat bangsa kita ditimpa musibah wabah pandemi covid 19.


“Harusnya disini kita sama sama menguatkan pemerintahan Jokowi – Maruf Amin untuk keluar dari ujian ini bukan malah buat gerakan tambahan yang semakin memperburuk situasi,” kata Ahmad Salama.


Sejumlah Organisasi Masyarakat tersebut di atas  menegaskan kepada masyarakat Pinrang agar senantiasa tidak terlibat dengan KAMI. Gerakan ia tuding merupakan gerakan politik yang bisa memecah belah persatuan bangsa.(har)