Recent Posts

Contributors

KAHMI Parepare Berbagi Untuk Luwu Utara

Senin, 07 September 2020
KAHMI Parepare Berbagi Untuk Luwu Utara



MASAMBA--Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam(KAHMI) Parepare,Minggu 06/09/2020 menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Masamba Kabupaten Luwu Utara.


Pengurus menyerahkan bantuan untuk kebutuhan para pengungsi yang tinggal di tenda pengungsian di Panampungan, Kecamatan Baebunta.


Rombongan dipimpin Presidium KAHMI Parepare Dra Masdiah Pasadjo dan Sekretaris Andi Nilawati Rida, Bendahara Agussalim bersama sejumlah pengurus.


Penyerahan bantuan untuk kebutuhan sehari-hari pengungsi disaksikan Asisten 1 Pemkab Luwu Utara, Jumal Jayair Lussa dan pembina KAHMI Parepare Drs Nur Azis Talib serta Sekretaris MD KAHMI Lutra Nasrum Muluk.


Jumal mengatakan, jumlah pengungsi akibat banjir Masamba mencapai 14.000 orang dengan korban meninggal 39."Hingga saat ini masih ada puluhan jiwa yang belum ditemukan," kata alumni SMA Negieri 1 Parepare ini. Pemkab dan Pemprov Sulsel juga sudah membangun 100 huntara (hunian sementara) bagi para pengungsi dengan memanfaatkan lahan kosong milik Pemkab.


"Rencananya, Huntara yang akan dibangun 400 unit dan sudah selesai sebanyak 100,"ungkapnya.


Jumal menambahkan, keluhan pengungsi saat ini adalah air bersih.Untuk itu, setiap hari tim Penanggulangan bencana bersama donatur dan organisasi sosial mengisi tandong pengisian air bersih."Mereka sudah dua bulan bertahan di dalam tenda.Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian KAHMI Parepare yang telah datang berkunjung ke lokasi penampungan pengungsi.Termasuk juga pemerintah daerah, aktivis kemanusiaan dan para donatur atas kepeduliannya terhadap korban banjir di Masamba," katanya.


Sekretaris MD KAHMI Parepare Andi Nilawati Rida usai penyerahan bantuan mengatakan, kehadiran pengurus KAHMI Parepare di lokasi pengungsian sebagai bentuk empati KAHMI atas musibah banjir yang menimpa warga.


"KAHMI ingin berbagi dan memberikan semangat kepada para korban bahwa kami selalu ada untuk para saudara-saudara kita yang terkena musibah.Mungkin hari ini kami yang datang,dan Insya Allah akan ada lagi yang datang membantu saudara-saudara kita,"kata direktur People Care ini.


Bantuan yang diberikan adalah untuk kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, susu anak, pampers, minyak goreng dan kompor, popok bayi,sufor bayi,ikan kaleng,biskuit,sabun cuci pakaian dan piring.Bantuan didistribusi langsung oleh Pemkab dan MD KAHMI Luwu Utara.(rls/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI