-->

Notification

×

Indeks Berita

Kwartir Cabang Wajo Ikuti Orientasi Saka Tingkat Daerah

Senin, 21 September 2020 | September 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-09-21T05:12:15Z

 


WAJO, (Sulawesi Selatan)---Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo mengikuti kegiatan Orientasi Satuan Karya (Saka) Tingkat Daerah Sulawesi Selatan (Senin, 21 September 2020).



Bertempat di Aula Gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Wajo Jl. Rusa Kel. Bulu Pabbulu Kec. Tempe.



Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dalam hal ini diwakili oleh Dr. H. Rahmansyah.,M.Si selaku Sekretaris Kwarda Sulawesi Selatan.



Adapun yang bertindak sebagai Pimpinan Kursus adalah Dr. H. Budiman Tahir.,M.Pd selaku  Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan (Kapusdiklat) Tingkat Daerah Sulawesi Selatan.



Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Edy Rakhman.,S.Sos.,M.Si.,LT dan Agusti, S.Pd.,M.Pd.,LG selaku Wakil Ketua Kwarcab Wajo.



Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Pimpinan Saka Tingkat Cabang Se-Kab. Wajo.



Saat dikonfirmasi, Edy Rakhman.,S.Sos.,M.Si.,LT mengungkapkan bahwa kegiatan Kursus Orientasi Saka ini merupakan kegiatan diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan secara Daring/ On Line melalui Aplikasi Zoom Meeting.



Kegiatan ini  diikuti oleh perwakilan masing-masing Kwartir Cabang dan Pimpinan Saka Se-Sulawesi Selatan dan Kwarcab Wajo menjadi salah satu peserta dalam kegiatan Kursus Orientasi Tersebut.



Untuk Kwartir Cabang Wajo sendiri mengutus 3 (Tiga) Orang dari perwakilan masing-masing Satuan Karya untuk mengikuti Kegiatan Kursus Orientasi Saka tersebut.



“Salah satu harapan besar kami adalah Para peserta yang mengikuti kegiatan nantinya bisa mengetahui, memahami dan melaksanakan bagaimana tata kelola dan mekanisme Pembinaan Kepramukaan Khususnya di Satuan Karya”



“Selain itu, ada beberapa poin dan informasi penting yang disampaikan oleh Para Nara Sumber dalam kegiatan Orientasi tersebut yang nantinya menjadi bekal pengetahuan dan informasi bagi pembinaan dan pendidikan di Satuan Karya khususunya di wilayah Kerja Kwarcab Wajo” Ungkap Edy Rakhman.,S.Sos.,M.Si.,LT.



Adapun yang menjadi Nara Sumber pada kegiatan tersebut adalah Kinkin Suroso selaku Waka Kwarnas Komisi Saka, Sako dan Gugus Darma, Pelatih Pusdiklatnas Gerakan Pramuka serta Pelatih Pusdiklatda Sulawesi Selatan (Kak Sakti, Scout Journalist)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update