Recent Posts

Contributors

Lewat Virtual, Pengurus IKPMP Sulawesi Utara Periode 2020-2021 Resmi Di Lantik

Senin, 21 September 2020

 


Lewat Virtual, Pengurus IKPMP Sulawesi Utara Periode 2020-2021 Resmi Di Lantik

PINRANG,--Ikatan Kekeluargaan Pelajar Mahasiswa Pinrang (IKPMP) Sulawesi Utara menggelar pelantikan pengurus periode 2020-2021 di Sekretariat IKPMP, Tondano, Sulut, Minggu (20/9/2020).



Bertemakan “Semangat  Sipakatau, Sipakainge, Sipakalebbi Untuk Revitalisasi Gerakan Progresif”, pelantikan tersebut dilakukan secara virtual via aplikasi Google Meet.




Hal itu dilakukan karena pengurus dan anggota IKPMP Sulut tidak bisa hadir di lokasi, dan ada yang melakukan perjalanan pulang kampung, serta adanya pembatasan sosial di tengah pandemi Covid-19.



Ketua Umum IKPMP Sulut periode 2020-2021, Al Mahdi mengatakan kepada seluruh pengurusnya agar satu tahun periode bisa saling kerja sama, mensuport, menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan.



“Karena ini merupakan tanggung jawab yang besar, apalagi di era New Normal seperti sekarang ini. Pasti juga akan banyak perubahan-perubahan yang perlu kita sesuaikan dengan kegiatan kita nantinya,” ujarnya.



Senada dengan Al Mahdi, Ketua Umum demisioner, Richard Mangambu menyatakan selamat untuk pengurus baru yang telah dilantik.



“Sekarang, kita diperhadapkan dengan situasi Pandemi Covid-19 yang membatasi gerak langka kita dan mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan tatanan hidup baru,” katanya.



Mangambu menegaskan, situasi itu merupakan tantangan berat bagi pengurus baru untuk menjalankan roda orarganisasi. Maka untuk mengatasinya, ia mengingatkan tetap saling bekerja sama, membangun komunikasi yang baik antar pengurus, anggota, seniori dan juga dewan pembina.



“Semoga pengurus baru mampu membawah organisasi ini lebih maju lagi ke depannya,” ungkap Mangambu.



Dalam kesempatan yang sama, Pangkerego Sip mewakili senior IKPMP Sulut mengharapkan, organisasi itu dapat mengambil bagian dan memberikan warna di Sulut.



“Mampu menggaungkan sebuah kebanggaan untuk Kabupaten Pinrang. Semoga warna itu lahir dari pengurus yang baru dilantik.



Sementara itu, perwakilan Dewan Pembina IKPMP Sulut, Muh Ashar Muslimin MM mengingatkan dasar suatu organisasi mempunyai tujuan yang sama yaitu pembentukan karakter.



“Di mana nilai-nilai semangat sipakatau, sipakainge, sipakalebbi berdasarkan pelantikan ini. Itulah yang diharapkan mampu dijalankan oleh pengurus yang baru,” ucapnya.



Di sisi lain, salah satu Dewan Pembina IKPMP Sulut lainnya, Arman Razak SAP MAP yang melantik pengurus menuturkan, pengurus yang baru mempunyai modal yang besar. Disebutkannya yaitu keberanian untuk meninggalkan rumah dan kenyaman di kampung untuk menuntut ilmu.



“Dan berhasil mendirikan sebuah organisasi untuk dikembangkan, publiskan, dan tunjukkan kalau kalian ada. Akrabkan diri anda, tingkatkan kapasitas diri dan biasakan diri dengan kondisi kemajuan zaman, karena setiap zaman itu berbeda” tegas Razak.



Pelantikan secara virtual tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti oleh pengurus, anggota, senior, dan dewan pembina IKPMP Sulut, serta organisasi-organisasi yang lain sebagai tamu undangan.(rls)


Penulis: Syamsul Alam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI