Recent Posts

Contributors

Masker Point Kodim 1404 Pinrang, Diapresiasi Warga

Rabu, 02 September 2020


Masker Point Kodim 1404 Pinrang, Diapresiasi Warga




PINRANG,--Elemen masyarakat mengapresiasi inovasi pendirian Masker Point Komando Distrik Militer [ Kodim ] 1404 Pinrang, untuk memudahkan warga mendapatkan masker saat beraktifitas di luar rumah, ditengah pandemi Covid19.


Pengguna Jalan , Abdillah mengaku, sangat terbantu dengan adanya Masker Point yang diadakan oleh Kodim 1404 " Sungguh sangat inspiratif  dan inovatif " kata dia , Selasa 01 September 2020


Alasannya kata dia, warga yang singgah di Masker Point betul betul membutuhkan alat pelindung diri tersebut, entah karena lupa mengenakan masker dari rumah, atau memang sudah tidak memiliki masker  yang layak digunakan " Berbeda jika dibagikan langsung ke pengguna jalan yang melintas di jalan "


Karena kata dia, terkadang pengguna jalan yang mendapatkan pembagian masker gratis itu, sudah mengenakan masker,tapi tetap diberikan dan ujung ujungnya masker yang diperoleh hanya disimpan " Sehingga tidak efektif Dan masker yang disiapkan di Masker Point  pun kualitasnya sangat bagus "


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang Drg Dyah Puspita Dewi mengatakan, pendirian Masker point yang dilakukan Kodim 1404 Pinrang, sangat  berperan dalam menyadarkan, dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker " Karena personil yang bertugas di Masker poin itu melakukan dengan sikap yang sangat humanis ".


Pengguna jalan yang tidak mengenakan masker lanjut dia, diingatkan dengan santun dan menggunakan tutur kata yang ramah, sehingga menyentuh hati warga " Bukan menindak mereka, karena lalai menggunakan masker ".

 

Komandan Kodim 1404 Pinrang Letkol Inf M.Wahyudi Amry P. S.c,. M. S.c. mengatakan, masker poin ini didirikan untuk beberapa saat ke depan, dengan tujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan masker " Masker point ini digelar selama sebulan  ke depan ,dengan menyiapkan ratusan masker setiap titik "


Sehingga ke depan lanjut dia, masyarakat tidak lagi memiliki alasan untuk tidak mengenakan masker saat beraktifitas  di luar rumah, karena sudah disiapkan dengan cuma cuma ,dan saat ini masker bukan lagi termasuk barang langka " Nah, Jika ditegur Satgas, karena tidak menggunakan masker, tidak boleh lagi menyalahkan petugasnya ". 


Apalagi menggunakan masker kata dia, disamping menjaga diri sendiri, juga menjaga orang orang yang ada di sekitar kita " Karena selain sebagai upaya pencegahan penularan covid19, Masker juga bisa berfungsi melindungi diri kita dari debu yang beterbangan, mengingat saat ini memasuki musim kemarau, banyak debu beterbangan di jalan "


Empat titik Masker Poin digelar Kodim 1404 Pinrang, masing masing di depan Hotel M, jalan Jend. Sudirman, Kelurahan  Maccorawalie Kecamatan  Watang Sawitto Sawitto  yang di kordinir  Pasi intel Kodim 1404 Kapten Inf Syamsir.S.Ip. Makodim 1404 Pinrang jalan Andi Makkulau, Kelurahan   Lalengbata, Kecamatan Paleteang yang dikoridinir  Pasi Ops Kodim 1404  Kapten Inf Samsuddin.


Masker Poin juga diadakan di seputaran Lasinrang Park jalan   Sudiro Husodo, Kelurahan Jaya, Kecamatan yang dikordinir Kasdim 1404 Pinrang Mayor Inf Bakri S.sos, serta  di depan Koramil  1404-04/Wt. Sawitto,Jalan lasinrang  Kelurahan   Temmassarange, Kecmatan  Paleteang, yang dikoordinir  Danramil 1404-04/ Wattang Sawitto  Kapten Inf Alimuddin Cappa.(rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI