Recent Posts

Contributors

Selamatkan kawasan Pantai Di Pinrang, Kemah Konservasi Mangrove 2020 Bakal Digelar, Ini Titiknya,!

Jumat, 04 September 2020

 

Selamatkan kawasan Pantai Di Pinrang, Kemah Konservasi Mangrove 2020 Bakal Digelar, Ini Titiknya,!





PINRANG,--Amankan kawasan pantai dari ancaman abrasi, ACC, Garda Mangrove, WWF yang tergabung dalam  Mangrove brotherhood siap menanam 10.000 Bibit mangrove Di dusun Tanroe,  Desa Bababinangan,  Kec.  Duampanua, kabupaten Pinrang  Sulawesi Selatan yang akan dilaksanakan Mulai tanggal 5-6 September 2020.


Kegiatan yang dilaksanakan dengan melibatkan sekitar 100 orang volunteer dan 30 Lembaga yang dilaksanakan dengan mengangkat tema kemah mangrove konservasi 2020 "menanam mangrove menabung oksigen".


Andi Awal campu koordinator kegiatan saat dikonfirmasi mengatakan mengapresiasi keterlibatan Beberapa volunter dari berbagai komunitas pecinta alam dan organisasi kepemudaan siap ikuti menyukseskan menanam 10.000 mangrove dan berkomitmen untuk menjalankan tanggung jawab dalam rangka pelestarian lingkungan.


“Sebagai bentuk dalam pelestarian pesisir pantai, puluhan volunteer konservasi siap menanam 10.000 mangrove yang diikuti beberapa komunitas pecinta alam organisasi siswa dan mahasiswa yang ada di kabupaten Pinrang,” ungkap Andi Awal.


Hal senada diungkapkan Asriadi koordinator Lembaga Lestari Alam mengapresiasi pelaksana kegiatan  kemah mangrove konservasi 2020.


"Kami berharap dengan kegiatan nantinya menjadikan program tahunan dan menyasar beberapa titik sentral pantai dari ancaman abrasi,"ungkap Asriadi disapa akrab Nakata.


Lanjut kata Nakata,“Kami harap kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan agenda, dan tak hanya itu dalam waktu dekat ini lada  tanggal 19 September 2020 juga kami akan menggelar World Clean Day 2020 melibatkan ribuan relawan di beberapa titik, untuk itu dengan mencintai Alam berarti kita turut serta mencintai Mahluk hidup disekitarnya, terutama dalam pencegahan abrasi pada pantai dan pelestarian kebersihan Lingkungan, salam lestari,"Tambahnya.(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI