Recent Posts

Contributors

Seminar Pupuk Eco Farming PT.Best, Bupati Pinrang Sebut Ini Program Peningkatan Beras Nasional

Selasa, 29 September 2020

 



Seminar Pupuk Eco Farming PT.Best, Bupati Pinrang Sebut Ini Program Peningkatan Beras Nasional



PINRANG,--Seminar Pertanian Organik yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati. Seminar ini dilaksanakan oleh inisiator PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (PT.BEST) Kantor Regional Makassar yang diprakarsai oleh Pimpinan Regional H.Baharuddin Syam bersama pihak Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku Kabupaten Gowa, Dr. Jamaluddin Al Afghani.Selasa (29/09).



Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid, S.Sos dalam pembukaan seminar dan sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Adminitrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Pinrang, Drs.H.Aswadi Haruna, MM, memaparkan sektor pertanian berperan sangat strategis dan penting dalam pembangunan daerah dan nasional. Kabupaten Pinrang sebagai daerah penyangga nasional, sektor pertanian merupakan prioritas utama dengan potensi sub sektor tanaman pangan (padi palawija), hortikultura dan peternakan.



Disebutkan bahwa untuk mendukung produktivitas pangan di Kabupaten Pinrang, dukungan kelembagaan pertanian melalui penyuluh dan penyuluhan pertanian perlu dioptimalkan dalam mendukung ketahanan pangan melalui Program Peningkatan Beras Nasional (P2BN).



Pokok permasalahan yang saat ini terjadi di Kabupaten Pinrang menyangkut ketersediaan pupuk untuk mendukung produktivitas pertanian, khususnya budidaya padi yang mendukung sepenuhnya surplus pangan di sektor beras.



Melalui seminar pertanian organik ini, dapat ditemukan solusi menjawab kelangkaan ketersediaan pupuk di tingkat petani yang saat ini masih sangat bergantung pada pupuk urea (anorganik/pupuk kimia).



Sehingga diharapkan kepada kelembagaan petani, baik penyuluh dan kelompok tani, dapat menghadirkan dan menginisiasi program pertanian organik melalui pemanfaatan pupuk organik produk Eco Farming yang dapat meningkatkan produktivitas usaha tani melalui sistem budidaya pertanian organik untuk keberlanjutan masa depan pembangunan yang ramah lingkungan.



Hal senada diungkapkan salah satu member PT.Best kabupaten Pinrang Abdul haris di dampingi Gunawan mengatakan Mengapresiasi kegiatan yang digelar PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (PT.BEST) Kantor Regional Makassar dalam mensosialisasikan pupuk terbaik Eco Farming.



"pupuk organik produk Eco Farming
Dari PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (PT.BEST) kami sudah buktikan di beberapa lahan pertanian dan perkebunan di kabupaten Pinrang Alhamdulillah hasilnya sangat baik untuk pertumbuhan sekaligus menanggulangi dampak hama pada tanaman,"ungkapnya



Hadir dalam kegiatan seminar pertanian organik, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Drs.Muh.Abduh, dan Kepala Bagian Sumber Daya Alam Kent Mukti Ali.



Untuk diketahui informasi dan mendapatkan Produk Dari PT Bandung Eco Sinergi Teknologi (PT.BEST) di wilayah kabupaten Pinrang bisa menghubungi langsung kontak person Abdul Haris (085342614911) salah satu leader dan Member Di PT.Best.(har/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI