Recent Posts

Contributors

Talk Show Dan Edukasi Pra Aksi World Cleand Up Day 2020 Di Pinrang

Selasa, 15 September 2020

 





PINRANG, – Dalam rangka memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) 2020 yang berlangsung serentak Di dunia. Dengan mengangkat tema “Semangat Bersinergi untuk Indonesia Bersih” dan pilah
Gerakan nasional pilah sampah dari rumah.


Salah satu Agenda kegiatan WCD 2020 dikabupaten Pinrang yakni Talk Show dilakukan di D,Markas Di pandu langsung  Syamsul lapatta Tim Suarasa. Sebelumnya juga digelar Jumpa Pers di warkop Forest Jalan Lasinrang kecamatan Paleteang yang di hadiri sejumlah awak media yang ada di kabupaten Pinrang.


Kegiatan itu diikuti puluhan orang mewakili Organisasi dan Komunitas dan nantinya juga turut serta menyukseskan Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC).


Leader WCD Pinrang, Muhammad Syahrul mengatakan ada beberapa event kegiatan kami laksanakan untuk memperingati Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) di kabupaten Pinrang.


"Jelang Hari Bersih Sedunia atau World Cleand Up Day (WDC) ada beberapa agenda kami gelar, seperti diskusi, talk show dan bincang-bincang santai dan puncak kegiatan serentak dilakukan di beberapa titik di kabupaten Pinrang,"ungkapnya.


Lanjutnya kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan berbagai organisasi maupun komunitas, tapi aksi itu merupakan gerakan nyata masayarat dunia terkait isu global sampah.


“perana setiap orang sangat penting dalam penanganan sampah didaerahnya untuk itu melalui kegiatan WCD ini peserta tertanam dirinya kepedulian terhadap lingkungan terutama dalam penanganan sampah ,” ungkap Syahrul.


Nantinya para peserta melakukan aksi bersih-bersih diberbagai titik baik darat hingga bersih-bersih di laut.


Mentor/leader WCD Pinrang, Ali Topan di dampingi Asriadi mengatakan kegiatan WCD tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, hanya saja melakukan dan Mengagenda kegiatan berupa edukasi melalui bincang santai, diskusi serta talk show.


Selain itu juga dilakukan edukasi peserta pilah sampah sesuai jenisnya untuk didokumentasi jika ada bank sampah di sekitar lokasi sampah terpilah bisa di stor ditempat tersebut.


“Cara untuk pilah sampah yakni 3 kantong sampah 1 sampah organik, 2 sampah non organik seperti Pelastik dan lain-lain yang akan di stor ke bank sampah,” ungkap Ali Topan.(Har/rls)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI