Recent Posts

Contributors

Tim SMEP TP PKK Sulsel Sambangi Rumah Produksi Kripik Bachiss Pinrang

Kamis, 17 September 2020

 




Tim SMEP TP PKK Sulsel Sambangi Rumah Produksi Kripik Bachiss Pinrang



PINRANG,--- Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan beserta jajarannya bersama rombongan Tim Supervisi Monitoring Evaluasi dan pelaporan (SMEP) TP PKK Provinsi Sulsel, mengunjungi Rumah Produksi Kripik Bachiss, Kelurahan Maccorawlie kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang, Kamis (17/9/2020) di Gedung PKK Pinrang.

Tampak mendamping Wakil Ketua TP PKK Pinrang Rahmawati Alimin dan Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi beserta rombongan Tim PKK kabupaten Pinrang.

Andi Sri Widiyati Irwan dalam sambutan penerimaannya menyampaikan Tim SMEP TP PKK Provinsi nantinya akan mengunjungi beberapa tempat untuk melaksanakan tugas monitoring dan evaluasi di Kabupaten Pinrang Salah satunya di Rumah produksi Bachiss.

"Kami sangat mengapresiasi Tempat pengolahan/industri keripik pisang Bhaciss yang merupakan produk UKM Pinrang, tentunya Tim PKK Pinrang siap berperan aktif dalam pendampingan produk lokal Pinrang,"ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Andi Sri kembali mengingatkan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Hal ini dikarenakan kecenderungan perkembangan Covid-19 di Kabupaten mengalami peningkatan.

"Dalam kesempatan ini, saya kembali berpesan agar betul-betul menjaga kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19 ini. Janganki anggap enteng ini penyakit (Covid-19). Tolong pake maskerta dalam beraktivitas" pesan pendamping hidup orang nomor satu di Pinrang ini.

Sementara itu anggota Tim SMEP Provinsi yang juga sebagai Ketua Pokja II Provinsi Sulsel, Hj. Andi Sukmawati Asri sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pemuda Pinrang dalam mengembangkan UMKM salah satunya kripik pisang Bachiss.

"Kami salut melihat kalaborasi dari pendampingan PKK kabupaten Pinrang dalam memberdayakan UMKM, tentunya ini juga menjadi Laporan kami terkait beberapa produk UMKM yang patut di bantu di pasarkan,"tuturnya.

Dari pantauan Tim SMEP yang terdiri dari tiga orang ini yakni Hj. A. Sukmawati Asri , Ketua Pokja II, Ir. A. Sarafah M.si, anggota Pokja IV dan Hj. A. Irmala Mansyur ST.MT, Anggota Pokja III TP PKK Prov. Sulsel juga menyerahkan bantuan masker untuk TP PKK Pinrang, tak hanya itu juga menyempatkan Melihat membeli langsung produk UMKM yang tergabung di Komunitas D,Great UMKM Pinrang,

Sebelumnya rombongan TP PKK Pinrang dan Provinsi  mengunjungi Masjid Rahma, dan Puskesmas Salo, pengolahan sabut kelapa Paleteang, Puskesmas Teppo dan mengunjungi Penerapan Hatinya PKK di Kecamatan Duampanua.
(Har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI