Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

UNHAS Lirik Bangun Kampus Di Kabupaten Pinrang

Ket gambar : Bupati Pinrang Irwan Hamid bertemu dengan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA di Gedung rektorat Universitas Hasanuddin, Selasa (15/9/2020).


PINRANG,– untuk membangun Sumber Daya Manusia khususnya dalam Bidang Pertanian dan Kelautan di Kabupaten pinrang, Pemerintah Kabupaten Pinrang menunjukkan niat akan mejalin kerja sama dengan salah satu perguruan tinggi terbesar di Sulawesi selatan yakni Universitas Hasanuddin.


Hal ini terbukti ketika Bupati Pinrang Irwan Hamid bertemu dengan Rektor Universitas Hasanuddin Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA di Gedung rektorat Universitas Hasanuddin, Selasa (15/9/2020).


Bupati Irwan di hadapan Rektor Unhas menyampaikan niatnya untuk mengembangkan sumber daya manusia khususnya di dua bidang yang saat ini menjadi sektor andalan Kabaupaten Pinrang yakni sektor Pertanian dan Perikanan.


Bupati Irwan melanjutkan, potensi yang dimiliki Kabupaten Pinrang tentu akan lebih berkembang jika dikelola oleh sumber daya manusia yang handal dan siap pakai.


Olehnya itu, Bupati Irwan berharap, pihak Universitas Hasanuddin dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan hal tersebut dengan membangun sarana Pendidikan (Kampus) Universitas Hasanuddin di Kabupaten Pinrang khusus untuk dua bidang ini.


“Kami menuangkan dalam visi misi dan rencana pembangunan daerah untuk membuka sekolah vokasi di Pinrang.  Selain memberi kesempatan bagi anak-anak muda Pinrang untuk memperoleh pendidikan tinggi, kami juga berharap gagasan ini dapat mengembangkan sektor pertanian yang menjadi unggulan kami,” ungkap Bupati Irwan


Sementara itu, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA mengamini ide dan gagasan Bupati Irwan, menurutnya, Universitas Hasanuddin mempunyai tanggung jawab untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat utamanya di daerah – daerah dalam hal pengembangan Sumber daya manusia.


Untuk itu, lanjutnya, pihak Universitas Hasanuddin akan secepatnya membahas hal ini dan akan membantu Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk mewujudkan keinginan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk membangun Pendidikan vokasi pada dua bidang tersebut.


Pertemuan yang berlangsung dalam suasana santai ini juga menghasilkan beberapa kesepakatan untuk mempercepat proses pembukaan sekolah vokasi di Pinrang, yang nantinya diharapkan dapat menjadi Kampus Unhas Pinrang.


Dalam pertemuan ini turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Muh. Restu, MP, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat Prof. Dr. Alimuddin Unde, M.Si, Direktur Komunikasi Suharman Hamzah, Ph.D, dan Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura Kabupaten Pinrang Andi Tjalo Kerrang. (*/Iyr/Rld,)