Recent Posts

Contributors

Update; 4 Orang Meninggal Dunia, Pinrang Status Zona Merah Covid-19

Sabtu, 19 September 2020

 




PINRANG— Kabupaten Pinrang kembali masuk zona merah penyebaran Covid-19, setelah sebelumnya sempat berada di zona hijau. Data terakhir per hari Sabtu 19 Desember 2020 dari Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pinrang menyebutkan jika jumlah orang terpapar virus corona ini telah mencapai 67 orang, 48 telah dinyatakan sembuh, 4 orang Meninggal dunia dan 15 lainnya masih dalam perawatan dan isolasi melalui program di duta Covid di makassar.


Dilangsir kabar inspirasi Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengatakan jika kondisi ini menjadikan Pinrang kembali zona merah, dan menjadi perhatian serius dari pemerintah daerah khususnya Dinas Kesehatan melalui koordinasi Bupati Pinrang. 



Kata Dewi jika langkah penegakan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan harus terus dilakukan, karena itu menjadi salah kunci utama melawan penyebaran virus corona ini,” Semua harus bersatu padu dan yang terpenting masyarakat harus disiplin mematuhi protokol kesehatan tersebut,” ujar Dewi.



Dewi mengingatkan jika angka kematian dan terpapar positif bisa saja bertambah jika tingkat kesadaran masyarakat menurun dalam menerapkan protokol kesehatan yang selama ini didengungkan. Pihaknya berharap kondisi ini cepat berlalu dan Pinrang kembali berada di zona aman,


” Kita semua harus berusaha keras mengembalikan daerah kita ke zona aman, kita berusaha dan berdoa bersama,” ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI