Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

235 Peserta Ikuti Bimtek Pendataan Keluarga Tidak Mampu Di Pinrang

 



235 Peserta Ikuti Bimtek Pendataan Keluarga Tidak Mampu Di Pinrang



PINRANG - Sekretaris Daerah Pinrang Andi Budaya Hamid membuka Bimbingan teknis Tim Verifikasi dan Validasi Data Terpadu  Kesejahteraan Sosial (DTKS), Selasa (20/10) di Aula Kantor Bupati Pinrang serta dihadiri Ketua Komis IV DPRD Pinrang Andi Aan Nugraha.   



Kepala Dinas Sosial Pinrang Andi Patajangi, menjelaskan jumlah peserta Bimtek 235 orang terbagi 4 angkatan, Angkatan I 58 orang, Angkatan II 60 0rang, Angkatan III 60 orang dan Angkatan IV 57 orang, masing masing peserta korbab 1 orang, Korcam 4 orang, Pengawas 12 orang dan Enumerator 218 orang. 



Ditambahkan bahwa tujuan pelaksanaan Bimtek untuk memberikan pembekalan kepada petugas verifikasi dan validasi data terpadu kesejahteraan sosial sehingga data akurat dan sesuai kriteria menggunakan SIKS DROID.



Sementara itu, Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid atas nama Bupati Pinrang, meyakini bahwa Bimtek yang diselenggarakan sangat penting untuk diikuti. Di samping menimba pengetahuan juga akan memberikan pemahaman teknis tentang pelaksanaan verifikasi dan validasi serta pendataan keluarga miskin yang belum terakomodir dalam data DTKS, sehingga dapat memperoleh data fakir miskin dan keluarga tidak mampu yang valid, tepat sasaran dan mutahir. (humas pinrang)