-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Tinjau Tanggul Jebol di Desa Bababinanga

Kamis, 22 Oktober 2020 | Oktober 22, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-22T12:17:51Z



Bupati Pinrang Tinjau Tanggul Jebol
di Desa Bababinanga


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid hari ini, Kamis (22/10/2020) meninjau tanggul Sungai Saddang di Dusun Cilellang Desa Bababinanga Kecamatan Duampanua.



Bupati Irwan didampingi Kadis PSDA Pinrang, M. Jenal, Kadis Pertanian dan Hortikultura Andi Tcalo Kerrang dan Kabid Bina Manfaat PSDA, Husni Nakka.



Kunjungan ini untuk melihat langsung tanggul yang rusak akibat tidak mampu menampung aliran sungai yang ada. Dengan jebolnya tanggul tersebut, wilayah sekitarnya terdampak banjir dari luapan air sungai.



Berdasarkan laporan dari Pemerintah Kecamatan Duampanua, Bahwa pada hari Minggu Tanggal 18 Oktober 2020 tepat pada pukul 06.00 Wita telah terjadi bencana Alam / Banjir Di Dusun Cilallang Desa Bababinanga Kecamatan Duampanua.



Kejadian tersebut mengakibatkan sejumlah fasilitas, yaitu Gedung SMP Negeri 4 Cilallang, Masjid, Kantor Desa, pemukiman penduduk sertaratusan hektar lahan Perkebunan dan Tambak (Empang) tergenang air akibat banjir tersebut. Tanggul tersebut juga dilaporkan dalam kondisi rusak berat.



Untuk diketahui, aliran sungai Saddang merupakan kewenangan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang.



Pemerintah Kabupaten Pinrang telah melakukan koordinasi dengan pihak BBWS Pompengan Jeneberang terkait jebolnya tanggul tersebut.



Beberapa langkah dan upaya juga telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk meminimalisir dampak dari rusaknya tanggul tersebut.



Bupati Pinrang bersama pejabat terkait juga telah beberapa kali meninjau lokasi tersebut untuk memantau perkembangan sebagai bahan kebijakan selanjutnya.(*/)



Sumber : Bagian Humas dan Protokol


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update