Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Gabung Yukk, Komunitas Pelestari Ayam Hias Hadir di Pinrang

 


Gabung Yukk, Komunitas Pelestari Ayam Hias Hadir di Pinrang


PINRANG,-- Senin, 26 Oktober 2020  
Komunitas Pelestari Ayam Hias Pinrang Berharap Sebuah Jembatan Antara Peternak sesama penghoby ayam hias.



Pelestari Ayam hias di wilayah Pinrang menggelar silaturahmi di lowita,  Kec. Suppa,  Kab. Pinrang.


Selain sebagai ajang silaturahmi dalam kegiatan ini sekaligus pembentukan organisasi komunitas pelesyari ayam hias di Pinrang sebagai wadah berkumpul dan berbagi sesama peternak ayam hias.


Kegiatan yang dihadiri anggota pelestari ayam hias dari wilayah Pinrang ini juga membahas seputar peternakan, terutama pada pakan ayam hias dan sharing tentang permasalahan peternak di lapangan serta saling berbagi pengalaman dan membawa ayam koleksi masing-masing anggota komunitas.


"Acara silaturahmi ini merupakan ajang bertemunya para pelestari ayam hias Pinrang , dengan maksud sebagai wadah para pelestari ayam hias tentang kendala-kendala apa saja yang dialami, supaya bisa mendapatkan solusi dari para peternak-peternak yang lainnya. Sekaligus saling membantu para peternak dalam mengatasi masalah dari potensi-potensi yang dimiliki oleh para peternak, serta membantu memaksimalkan hasil panen para peternak" yang di sapa Zuhlfitrahyudha selaku ketua komunitas ayam hias Pinrang.



Selain itu para peternak juga berharap ada sebuah jembatan dari peternak kepada teman-teman untuk dapat menstabilkan harga ayam hias di pasaran.



Hasil dari acara ini, terbentuknya sebuah komunitas para peternak ayam hias Pinrang dengan nama “KOMUNITAS PELESTRAI AYAM HIAS PINRANG”, dengan Pembina Palinrungi dan Ahmad (Ibhe) juga hadir langsung di acara silahturahmi.



Ke depan para pelestari ayam hias memutuskan untuk menjadwalkan kopdar ayam hias di lokasi yang banyak di kunjungi orang harapan supaya  ayam hias di kenalkan di masyarkat.



"Harapan dari acara ini, pembentukan komunitas ini bisa berdampak positif bagi para peternak ayam hias, dan bisa membantu para peternak dalam mengatasi permasalah, dari masalah peternakan, kandang, pakan, hingga penjualan."Ujar Ketua Komunitas Pelestari Ayam Hias Pinrang.(Rls/Ali)