-->

Notification

×

Indeks Berita

HUT TNI 75, Batalyon Infantri 721 Makassau Gelar Khitanan Massal

Minggu, 04 Oktober 2020 | Oktober 04, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-04T02:09:53Z
HUT TNI 75, Batalyon Infantri 721 Makassau Gelar Khitanan Massal


PINRANG, -- Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Tahun. Batalyon Infantri 721 Makassau menggelar bakti Sosial khitanan massal.


Kegiatan itu digelar di Asrama Militer (Asmil) Kima Yonif 721 Makassau jalan Bendungan Benteng, Kecematan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sabtu (3/10).


Komandan Batalyon Infantri (Danyonif) 721 Makassau, Mayor Inf Andhika Ari Prihantoro mengatakan kegiatan bakti sosial khitan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75.


"Dimulai dari Donor darah dari prajurit Yonif 721/Mks untuk memenuhi stok darah PMI Pinrang yang semakin menipis di masa pandemi Covid-19," kata Danyonif Andika, Sabtu (3/10).


"Dilanjutkan dengan kegiatan pembagian sembako ke rumah-rumah warga sekitar Asmil Yonif 721/Mks," tambahnya.


Andika mengatakan momentum kegiatan bakti sosial khitanan masal ini diikuti sebanyak 50 orang anak yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Dikarenakan kegiatan anak-anak belajar mengajar di sekolan dialihkan ke rumah, sehingga ada waktu untuk istirahat dalam masa penyembuhan setelah dilaksanakan Khitanan.


Kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata pengabdian dan kontribusi Yonif 721/Mks sehingga masyarakat sekitar asrama bisa merasakan keberadaannya secara langsung.


"InsyaAllah, program kegiatan sosial lainya bisa dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan," ujarnya.


Terpisah, Hasnia ibu dari salah seorang anak yang dikhitan mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan Khitan massal tersebut.


"Kegiatan khitanan massal ini sangat membantu kami khususnya putra saya dapat di sunat secara gratis. Semoga kedepannya dapat berjalan terus menerus sehingga membantu warga masyarakat sekitar yang ingin menyunatkan putranya," pungkas Hasnia.(rls)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update