Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Kadis Koperasi Pinrang Mendorong Kebangkitan UMKM di Tengah Covid-19

 


Kadis Koperasi Pinrang Mendorong Kebangkitan UMKM di Tengah Covid-19


PINRANG,--Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Koperasi dan IKM kabupaten Pinrang terus mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) untuk bangkit dari keterpurukan akibat wabah Covid-19.



"Dengan Kondisi saat ini kami support ke para pelaku IKM mulai bangkit dan harus eksis di bidang usahanya masing-masing meski ditengah Pandemi, Kami akan mulai menggencarkan program program dalam pembinaan dan pendampingan kepada IKM,” kata Moh. Zainal Hafid Kadis Koperasi dan IKM Kabupaten Pinrang saat ngobrol santai bersama beberapa Pelaku UMKM di warkop forest Pinrang, Rabu (21/10/2020).



Lanjut kata Zainal mangan kadis Kominfo pinrang itu, “IKM yang terpuruk itu telah mulai bangun dan meski kondisi perlahan-lahan bangkit. Kami pun terus mendorong mereka para pelaku IKM untuk mengembalikan kondisi mereka, agar kembali Normal dan berjalan dengan baik” kata Zainal.



Informasi yang dihimpun dampak covid-19  terdapat sekitar 3.000 an lebih IKM yang ada di kabupaten Pinrang memasukkan berkas penerimaan bantuan secara online. Namun dari jumlah itu penerimaan bantuan pemerintah melakukan seleksi sesuai prosedur penerimaan bantuan.



Sementara Itu Adi Salah satu pelaku UMKM dikabupaten Pinrang Belakangan pemerintah pusat menggulirkan program pemulihan ekonomi yang juga berlaku bagi kalangan pelaku IKM.



"Kami berharap dinas terkait menangani persoalan Ikm, UMKM, jika ada bantuan harus tepat sasaran langsung ke pelaku UMKM yang benar benar aktif, sesuai data yang diperoleh di dinas Perijinan agar tepat sasaran, dan dengan bantuan tersebut dapat dijadikan tumpuan harapan mereka untuk bangkit kembali dalam Menjalankan usahanya. (har/rls)