Recent Posts

Contributors

Ketua TP PKK Sul-sel, Serahkan Sertifikat Halal Ke UMKM Parepare dan Pinrang

Selasa, 13 Oktober 2020

 



Ketua TP PKK Sul-sel, Serahkan Sertifikat Halal Ke UMKM Parepare dan Pinrang


PAREPARE,--Sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pinrang dan Kota Parepare resmi mengantongi sertifikat label halal atas produk yang mereka pasarkan, sertifikat yang dikeluarkan melalui Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian provinsi Sulawesi Selatan tersebut secara simbolis diserahkan Ibu Gubernur Sulawesi Selatan Liestiaty F. Nurdin yang juga menjabat ketua TP PKK Provinsi Sul-sel Serta Tim LPPOM Halal propinsi Sulawesi Selatan dan beberapa Tamu undangan dari forkopimda, digedung Ainun Habibie Kota Parepare kepada sejumlah pelaku UMKM, Selasa (13/10/2020).



Selain dihadiri Istri Gubernur Sulsel, Liestiaty F. Nurdin turut hadir Kepala Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Ahmad Akil, SE, ME.Ketua PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan  dan beberapa Pengurus Dekranasda Kota Parepare serta Beberapa pelaku UMKM kota Parepare dan Kabupaten Pinrang.



Kepala Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Ahmad Akil, SE, ME saat ditemui awak media menjelaskan, penyerahan sertifikat ini bentuk dukungan pemerintah atas pengembangan UMKM di Sulawesi Selatan.



"Ini dilakukan agar proses penerima sertifikasi halal produk UMKM ini tersebut dapat benar-benar terawasi , karena proses tersebut merupakan program Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan, kata Kepala Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Ahmad Akil.



Ditambahkan, setelah pelaku UMKM tersebut mengantongi sertifikat halal tentu akan menjadi modal yang baik untuk selanjutnya dapat melengkapi segala persyaratan untuk dapat diterima di pasar modern, dan yang tidak kalah penting kata dia kemasan produk harus terlihat menarik.



Lanjut kata Kepala Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan Ahmad Akil,  "ini semua adalah upaya kita untuk mendorong pelaku UMKM agar dapat bersaing di pasar modern, sembari kita juga siapkan regulasi agar tidak lagi ada alasan super market tidak menerima produk masyarakat kita,"tegasnya.



Salah seorang pelaku UMKM A.Cahyadi Owner Forest Coffee di dampingi Aidil M, Owner I Deal Promade (Pomade), mengaku sangat berterimakasih kepada Dinas Perindustrian Sulawesi Selatan dan pemerintah kabupaten Pinrang atas semangat dan dorongannya kepada pelaku usaha kecil, hari ini kita terima sertifikat label halal,



" kedepan saya yakin produk UMKM asal kabupaten Pinrang kami pasarkan akan Mampu bersaing karena soal rasa kita tidak akan kalah dan kualitas," kata A.Cahyadi pengusaha Kopi Asal Pinrang itu.



Dari pantauan tak hanya itu kegiatan juga disuguhi beberapa Pameran UMKM dari kota Parepare seperti hasil kerajinan dari kerang serta olahan Makanan dan minuman dan Juga turut hadir beberapa Produk UMKM kabupaten Pinrang diantaranya, Keripik pisang Bachiss, Terasi udang mami Tito, Kemiri Sultan, Lure, Drip Herbal Daun Kelor, Lylo donut, forest Coffee, Karasa, dan passe jahe merah, kegiatan itu berlangsung dengan menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.(Har/rls).


Simak berikut videonya;





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI