Recent Posts

Contributors

Kwartir Cabang Wajo Gelar Orientasi Bagi Mabicab

Rabu, 14 Oktober 2020




 Kwartir Cabang Wajo Gelar Orientasi Bagi Mabicab


WAJO, (Sulawesi Selatan)--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo melaksanakan kegiatan Orientasi Kepramukaan bagi Majelis Pembimbing Cabang/Mabicab (Selasa, 13/10/2020)..



Kegiatan orientasi kepramukaan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan.



Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Jl. Rusa Kelurahan Bulu Pabbulu Kec. Tempe.



Adapun pemateri pada kegiatan tersebut yakni Dr. H. Rahmansyah, M.Si selaku Sekretaris Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dan Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd selaku Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Kapusdiklatda).



Dr. H. Rahmansyah, M.Si membahas tentang Struktur organisasi Gerakan Pramuka khususnya terkait dengan Majelis Pembimbing dan Kwartir, sedangkan Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd  membahas tentang Tugas Pokok dan Fungsi Majelis Pembimbing.



Dalam pemaparannya, Kapusdiklada Sulawesi Selatan tersebut menyampaikan bahwa Majelis Pembimbing merupakan suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memiliki tugas untuk memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial serta konsultasi dengan Kwartir.



Dalam artian Majelis Pembimbing bertugas untuk memberi arahan, saran, nasehat, dan dukungan moral, membuka jalan, mengusahakan kesempatan, fasilitas, dana serta memberi peluang agar Gerakan Pramuka mendapat akses untuk memperoleh bantuan dari pemerintah dan masyarakat serta pengurus Kwartir dapat berkonsultasi dengan Majelis Pembimbing terkait permasalahan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan citra Gerakan Pramuka.



“Posisi Majelis Pembimbing di Gerakan Pramuka merupakan posisi yang sangat strategis bagi peningkatan dan perkembangan Gerakan Pramuka”



“Tanpa kehadiran Majelis Pembimbing dan orang dewasa yang tulus, ikhlas dan mumpuni yang bersedia dengan setia menemani anak muda, maka tidak akan lahir generasi muda yang cerdas dan terampil, yang mampu merawat tradisi dan membangun masa depan yang cerah” Ungkap Dr. H. Budiman Tahir, M.Pd .



Kegiatan Orientasi Kepramukaan tersebut dihadir oleh H. Amran Mahmud selaku Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo, Para Wakil Ketua dan Anggota Majelis Pembimbing Cabang (Kak Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI