Recent Posts

Contributors

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatang Kampung Cahaya Mattirodeceng Lembang

Selasa, 06 Oktober 2020


Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatang Kampung Cahaya Mattirodeceng Lembang 


PINRANG,-- Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos dalam agenda kunjungan kerjanya Selasa (06/10) menugaskan Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.H. Aswadi Haruna, MM untuk mendampingi Dandim 1404 Pinrang, Letkol Inf. M. Wahyudi Amry, S.Pc, M.Sc bersama Senior Manager Sumber Daya Manusia dan Umum PT (Persero) PLN UIW Sulselrabar, Mundakir. 


Kunjungan kerja ini diikuti oleh rombongan PT. (Persero) PLN UP3 Pinrang yang dipimpin Manager Area Rezky Ardiana Bayuwerti. Turut bersama rombongan, Kabag Humas Protokol DR. Rhommy RMM, Camat Lembang, Muh.Yusuf, Kapolsek Lembang, AKP Gatot Yani, Danramil Lembang Kapten Inf. A.Muktar, Lurah Betteng dan Kepala Desa Lembang Mesakada.


Pada kesempatan sambutan penerimaan oleh PT (Persero) PLN Sulselrabar, dijelaskan oleh Ketua Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. (Persero) PLN Sulselrabar melalui Ketua YBM PLN UP3 Cabang Pinrang, H. Akil telah terjangkau sambungan listrik sebanyak 30 pelanggan yang menjangkau 27 Kepala Keluarga di Kampung Muallaf, Darussalam Kelurahan Betteng. 


Sambungan listrik PLN telah dirintis sejak tahun 2018. Selain penyambungan listrik ke wilayah Kampung ini, dengan di fasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang dan unsur Forkopimca Lembang, oleh UP3 PLN Pinrang telah melakukan penyediaan sarana infrastruktur air bersih yang  pemanfaatan dan pengelolaannya langsung untuk baku mutu air minum bagi warga masyarakat Kampung. 


Sedangkan untuk menggerakkan perekonomian bagi masyarakat Kampung, dari pihak PLN bekerjasama dengan binaan pemerintah kelurahan dan kecamatan menyediakan bantuan sarana mesin pengolahan kopi (pabrik mini olah kopi) yang siap olah kemas.


Saat sambutan Senior Manager PLN Sulselrabar, Mundakir sangat bangga atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang yang dipelopori oleh tekad Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos. untuk memajukan Kampung dan mensejahterakan masyarakat. "Kedatangan kami di Kampung ini untuk bersinergi membangun daerah dan wilayah. Apalagi program dan kegiatan selain pemberdayaan masyarakat, kami melalui Yayasan Baitul Maal hadir untuk pengembangan umat dan kesejahteraan masyarakat," jelas Mundakir. 


"Kehadiran kami adalah sesuai motto kami, sinergi mendatangkan energi untuk mensejahterakan masyarakat. Dengan kunjungan ini, mulai hari ini kami mencanangkan Kampung Muallaf ini dengan nama Kampung Cahaya Mattirodeceng. Kami berharap semoga dengan nama ini, Kampung ini adalah Kampung yang bisa menerangi dan menguatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat. Sehingga dengan program sinergi untuk energi ini, kami berharap Kampung Cahaya Mattirodeceng menjadi kampung harapan dan memberikan manfaat bagi masyarakat, tumbuh secara mandiri dan bisa berkelanjutan," tutur Senior Manager, Mundakir.


Saat peletakan batu pertama, pembangunan tiang pancang jembatan kampung, dalam penyampaiannya Dandim 1404 Letkol M. Wahyudi Amry, mengharapkan semoga kampung ini menjadi lebih baik dan lebih meningkat kesejahteraan masyarakatnya. Di samping itu, kegiatan ini merupakan wujud bakti nyata Kodim 1404 Pinrang dalam merayakan hari jadi TNI ke-75 di Tahun 2020.


Mewakili Pemerintah Kabupaten Pinrang, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aswadi Haruna mengapresiasi apa yang sudah dirintis oleh PT (Persero) PLN Sulselrabar dan UP3 Pinrang, serta sinergi kerjasama dengan Kodim 1404 Pinrang. 


" Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dan Kodim Pinrang atas apa yang sudah diberikan dan dikerjakan kepada Kampung ini. Bupati Pinrang sangat berharap semoga masyarakat Kampung kita dapat menikmati dan meningkatkan kesejahteraannya, " tutup Asisten Pemerintahan, Aswadi Haruna.


Setelah penerimaan kunjungan kerja, dengan disaksikan oleh warga masyarakat Kampung, aparat kelurahan/desa dan aparat kecamatan, dicanangkan peresmian nama Kampung menjadi Kampung Cahaya Mattirodeceng, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan jembatan kampung, serta peninjauan pabrik mini pengolahan kopi dan unit pengelolaan baku mutu air bersih.


Jembatan yang sementara dibangun oleh Kodim 1404 Pinrang dan direncanakan usai akhir bulan Oktober ini, menghubungkan antara dua kampung dan kelurahan/desa, yaitu Kampung Cahaya Mattirodeceng, sebagai Kampung di ujung terjauh Kelurahan Betteng yang dipisahkan dengan aliran sungai terhubung dengan Kampung Makula, Desa Lembang Mesakada. Sedangkan untuk pengelolaan baku mutu air bersih, kapasitas sediaan air bersih per jam nya sekali olah menghasilkan 2400 liter yang langsung dimanfaatkan oleh warga masyarakat kampung.


(*/Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI