Recent Posts

Contributors

Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Wajo Masa Bakti 2020-2025

Rabu, 14 Oktober 2020

 



Pengukuhan Pengurus Kwartir Cabang Wajo Masa Bakti 2020-2025


WAJO (Sulawesi Selatan)--Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo melaksanakan kegiatan pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pengurus Kwartir dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) masa bakti 2020-2025.



Kegiatan pengukuhan tersebut dilaksanakan di Aula Ruang Pola Kantor Bupati Wajo Jl. Rusa Kel. Bulu Pabbulu Kec. Tempe (Selasa, 13/10/2020).




Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Andi Sudirman Sulaiman, selaku Wakil Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Sulawesi Selatan.

Selain itu, hadir pula Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan yakni Haris Yasin Limpo selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Sulawesi Selatan, Sekretaris Kwarda, Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kepramukaan Tingkat Daerah (Kapusdilatda), Staf dan Dewan Kerja Daerah (DKD).



Kegiatan diawali Dengan Pembacaan Surat Keputusan Kwartir Daerah Sulawesi Selatan tentang nama-nama pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo masa bakti 2020-2025.



Selanjutnya proses Tanya Jawab antara Ketua Harian Kwartir Daerah Sulawesi Selatan dengan pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo yang akan dilantik dan dikukuhkan serta pemasangan Tanda Jabatan Ketua Mabicab dan Ketua Kwartir Cabang Wajo.



Dalam sambutannya, H. Amran Mahmud selaku Ketua Kwartir Cabang Wajo mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka merupakan Gerakan Pendidikan non formal yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pendidikan nasional.



Gerakan Pramuka bertujuan untuk menumbuhkan generasi tunas bangsa yang memiliki kepribadian, watak dan karakter yang berbudi pekerti luhur serta memiliki kecerdasan dan keterampilan yang tinggi dan bermanfaat bagi masyarakat di sekitarnya.



“Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan merupakan titik awal pelaksanaan tugas dan tanggung jawab di Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo”.



“Mudah-mudahan  kegiatan Pembinaan Pramuka baik dlingkup Peserta didik dari Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega hingga orang dewasa dapat terus mengalami peningkatan dan perkembangan”.



“Semoga amanah sebagai Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Wajo masa bakti 2020-2025 dapat kami jalankan dengan baik dilandasi dengan semangat tanggung jawab terhadap organisasi yang kita cintai ini” Ungkap H. Amran Mahmud.



Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Majelis Pembimbing Cabang, Pengurus Kwarcab dan Lembaga Pemeriksa Keuangan juga dirangkaikan dengan kegiatan Orientasi Kepramukaan Bagi Majelis Pembimbing Cabang (Kak Sakti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI