Recent Posts

Contributors

Satgas Pangan Endus Kecurangan Jual Beli Gabah Di Pinrang

Kamis, 15 Oktober 2020

 


Satgas Pangan Endus Kecurangan Perniagaan Jual Beli Gabah Di Pinrang



PINRANG,--Giat Rapat koordinasi Peran Kepolisian (satgas Pangan) dalam perniagaan jual beli Gabah padi se-Kab Pinrang, Rakor belangsung pada hari ini selasa tanggal 13 oktober 2020 terbagi atas dua sesi yaitu sesi I. dimulai dari pukul 10.00 wita  s/d pukul 11.30 wita  dengan pereta dari Kecamatan Mattiro bulu dan kec. Lanrisang.



Kegiatan itu dihadiri Kepala dinas pertanian dan holtikultura Andi Sjalo Kerrang, Kepala dinas perdagangan dan perindustrian Andi Hartono Mekka, Perpadi yanh diwakili oleh Andi Jamal.SH,  KTNA Kab pinrang A.gusseng, Camat Mattiro Bulu. A.Haswady Rustam, serta Camat lanriseng H.Abd.asis beserta para lurah dan kades serta poktan dari masing masing desa dan kelurahan dengan jumlah peserta 50 orang.



Pada sesi ke II  berlangsung pada pukul 13.00 wita s/d  pukul 15.00 wita yang dihadiri oleh Kapolsek Watang sawitto KOMPOL Hajeri, Camat Watang sawitto
Muh.taufik, Camat suppa Andi Amran, Staf bidan metrologi legal Sudirya, para lurah dan kades dari kec. Suppa dan wt.sawitto, Para Ketua poktan para masing masing lurah dan desa dari kec. Suppa dan kec.wt.sawitto dengan jumlah peserta 48 orang.



Pelaksanaan rakor dibuka oleh Bapak Kapolres Pinrang AKBP. Dwi Santoso.,S.I.K.,M.H. dan sambutan kepala dinas pertaniaan.



Kasat Reskrim. Polres pinrang AKP. Dharma Negara.,S.I.K.,M.H mengatakan Rakor tersebut merupakan peran kepolisian dalam pengawasan perniagaan jual beli gabah petani.



"Adanya Rakor tersebut merupakan upaya pencegahan, penindakan dan penegakan hukum terhadap pelaku kejahatan didalam perniagaan jual beli gabah petani dengan modus penggunaan alat ukur timbangan yang tidak ditera, timbangan yang segelnya dirusak, dan pengerusakan atau perubahan timbangan yang dapat mempengaruhi berat atau penunjukannya,"ungkapnya.



Dari pantauaan Usai Rakor tersebut dilakukan penyerahan surat himbauan dari bapak kapolres pinrang kepada para camat ,para lurah dan kepala desa serta para ketua poktan  dan seluruh peserta yang hadir.  




Kegiatan rakor  berakhir pada pukul 15.00 wita, kegiatan dimulai dari Tgl 13 okt - 16 Okt 2020. dimana dalam sehari ada 2 sesi.



Selain itu kegiatan itu dihadiri seluruh camat, seluruh Lurah / kades, KTNA kec / desa, dinas perdagangan, dinas pertanian, Perpadi Kab Pinrang, Ketua Poktan masing-masing desa, ketua Gapoktan, Kapolsek.(Rls/har)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KLIK CHANNEL YOUTUBE KAMI