Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

SMKN 2 Pinrang Gelar Workshop Pembelajaran dan Penjaminan Mutu SMK CoE Sektor Hospitality

 



SMKN 2 Pinrang Gelar Workshop Pembelajaran dan Penjaminan Mutu SMK CoE Sektor Hospitality


PINRANG,--SMK Negeri 2 Pinrang melaksanakan workshop penguatan pengembangan  pembelajaran dan penjaminan mutu SMK COE (center of excelent) sektor hospitality tahun 2020 pada Senin 26 Oktober 2020 di aula SMK Negeri 2 Pinrang.


Dalam kegiatan tersebut dibuka langsung kepala sekolah SMK Negeri 2 Pinrang bapak Syamsuar, S.Pd., M.Pd. kegiatan itu juga di ikuti Guru guru SMK Negeri 2 Pinrang untuk semua jurusan.


Hadir sebagai narasumber Yakni Fitriani, S.Pd mewakili Ms Hotel dan Reza, SH owner keripik pisang Bachiss. Ibu Dra Hj.A.Titin Susiarni. MM. Menjabat Pengawasan SMK Negeri 2 Pinrang.


Syamsuar, S.Pd., M.Pd. kepala sekolah SMK Negeri 2 Pinrang memberikan sambutannya mengatakan Program CoE (Center Of Exellence) merupakan program dari Direktorat SMK Kemendikbud yang diluncurkan pada Juli 2020 lalu. Yaitu sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi Sekolah Kejuruan. 



Di mana salah satu amanatnya adalah revitalisasi SMK secara komprehensif untuk menghasilkan lulusan SMK yang berdaya saing.



"Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu langkah SMK Negeri 2 Pinrang untuk menuju sekolah vokasi unggulan yang link dan match dan mempersiapkan para alumni Terjun langsung didunia kerja, dan program ini juga membekali langsung para guru terkait proses bimbingannya, "ungkapnya.



Sementara Reza Owner Keripik pisang Bhaciss narasumber menyampaikan apresiasi kegiatan yang digelar SMK Negeri 2 Pinrang



"Kami sebagai pelaku UMKM sangat mengapresiasi pelaksanaan Kegiatan ini tentunya ada output dalam kegiatan ini, saatnya peranan SMK dan Para pelaku UMKM bisa saling bersinergi,"kata Reza.



Reza juga menjelaskan pihaknya siap bekerjasama dengan pihak SMK dalam pendampingan.



"Kami siap membantu dan melakukan pendampingan kepada siswa SMK,  baik  dalam pengembangaan enterpreneur maupun pendampingan dalam peningkatan kualitas SDM,"tuturnya.



Kegiatan itu juga berlangsung dengan penerapan protokoler kesehatan, sekaligus penandatanganan MOU antara IDUKA dan SMK Negeri 2 Pinrang terkait kontrak praktek kerja industri.(Har/Rls)