Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tim BPPD Sulsel Dan Video.Com Explorer Wisata Di Pinrang

 


Ket Gambar : Tim BPPD Sulsel Dan Video.Com Explorer Wisata Di kabupaten Pinrang


PINRANG,--Tim video. com, yang di dampingi Badan Promosi Pariwisata Daerah Sulawesi Selatan mengunjungi dan mengelilingi lokasi destinasi wisata alam dan wisata religi yang ada di beberapa kecamatan di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Selasa (27/10/2020).


Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh fuad bin muslim sebagai koordinator BPPD SULSEL untuk mengekpose spot wisata alam dan wisata religi yang ada di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan dan belum dikenal luas mengenai keindahan serta historis seni kebudayaannya.



Adapun objek wisata yang dikunjungi diantaranya untuk Wisata alam pantai lawere, pantai lowita, Rumah ada Saoraja, puncak Karomba Lembang, sementara objek wisata religi yakni masjid Raya Pinrang, makam Raja Sawitto, Makam raja Petta Lasinrang, makam pallipa putewe katteong, Masjid At Taqwa jampue, masjid Muhajirin Ujung Lero Suppa, pesantren DDI Kaballangang kecamatan Duampanua, dan Kampung muallaf desa makula Kecamatan Lembang, menurut fuad yang juga aktif mendorong wisata halal di sulsel.



Tak hanya itu tim juga menyambangi rumah produksi UMKM, diantara sesa Hijab, Kripik pisang Bachiss, Kopi forest, kemiri Sultan, Lylo donut, BMB distro dan beberapa promosi produk UMKM seperti, Lure, Abon Gemas, I deal Promade, dan Drip Herbal Daun Kelor Celup, Bugis Culture, Marasa hidroponik, jahe Dan Karasa.



Kegiatan ini difasilitasi langsung oleh anggota dprd prov.sulawesi selatan A.Azizah irma, menurutnya, "pengambilan konten promosi secara profesional melalui video.com dan bppd sulsel akan mampu memberikan efek positif bagi citra kabupaten pinrang dari sisi pariwisata dan kebudayaanya, potensi daerah kami sangat beragam bisa di explore selama 3 hari 2 malam", tutupnya.



Selain itu tim juga di dampingi langsung Ichsan Irwan dan Rombongan Bersama Tim UMKM D,great Lasinrang. (har/Rls)