Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Ali Topan Pendiri Bank Sampah Pinrang Temui Ketua Asosiasi Bank Sampah Nasional




 Ali Topan Pendiri Bank Sampah Pinrang Temui Ketua Asosiasi Bank Sampah Nasional



MAKASSAR – Ali Topan melakukan kunjungan di Yayasan Peduli Negeri untuk melihat penataan sampah dan mengembangkan potensi bank sampah. Serta niat ketemu Ketua Bank Sampah Nasional ternyata bukan mimpi. Kamis, 5 Nov 2020


Makassar diketahui memiliki bank sampah  yang sudah menghasilkan barang-barang unik dan berguna dengan cara memilah sampah.


“Kita belajar mengenai bank sampah dan penataan sampah, benar-benar dikelola kembali dengan baik.

 

“Harapannya  ini agar bisa menerapkan proses bank sampah , agar mengerti bagaimana pengelolaannya, dan bisa menghasilkan kreativitas dari hasil pilah sampah,” ujarnya.


Bank sampah menjadi wadah penampung yang dikelola menjadi barang kerajinan bernilai ekonomi. Warga menyetorkan sampah kering yang dihitung per kilogramnya . Kemudian, mereka juga bisa menukarkan hasil tabungan sampahnya dengan barang sembako dll.


Ir. Saharuddin Ketua Asosiasi Bank Sampah Nasional sekaligus direktur Yayasan Peduli Negeri mengatakan, pertemuan ini selain menjadi ajang silaturahmi, juga pembelajaran bersama terkait pengelolaan sampah di kota masing-masing.


“Semoga Pinrang bisa melaksanakan dan berhasil juga dalam pengelolaan bank sampah yang telah berjalan, dan kami harap silaturahmi ini sebagai acuan kerjasama dalam pelajaran untuk mengembangkan kepedulian , kami siap membantu Bank Sampah Peduli Pinrang"Ujarnya...


H. Idris CCM TVRI Selsel meski Ali Topan menpunyai keterbatasan tapi semangat untuk lingkungan patut di jempol relugasi tentang persampahan sudah jelas Indonesia bebas sampah 2025 kalau bukan sekarang kapan lagi kita bergerak ayo Pemerintah dukung aksi anak muda jarang-jarang orang yang mau peduli Lingkungan dan persampaan"ujarnya.(rls/Al)