Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Atap Lantai Bocor Dan Rusak, Jama'ah Minta Masjid Al-Munawwir Pinrang Di Perhatikan

 




Atap Lantai Bocor Dan Rusak, Jama'ah Minta Masjid Al-Munawwir Pinrang Di Perhatikan

PINRANG,– Masjid Agung Al-Munawwir adalah salah satu masjid termegah di Kabupaten Pinrang. Namun kondisinya jauh dari yang diharapkan oleh jamaah yang semestinya menjadi tempat ibadah Umat Islam dengan nyaman, justru berbanding terbalik.


Pasalnya, di saat turun hujan, kebocoran lantai pada beberapa titik dapat mengganggu kenyamanan jamaah di masjid itu.


Dari pantauan Beberapa titik kerusakan cukup banyak dari bocoran atap lantai dua masjid tersebut.


“Sangat kita sayangkan. Hampir semua kegiatan keagamaan dilaksanakan di masjid ini, tapi kenapa kondisi bangunannya masih seperti itu. Anggaran pemeliharaannya juga cukup yang bersumber dari anggaran Pemkab Pinrang, tapi kenapa lantai atap masjid dibiarkan bocor disana-sini,” ungkap Abdullah, salah seorang jamaah masjid usai shalat Jum'at, Jum'at ,(13/11/2020)


Oleh karena itu, Abdullah berharap, Bupati Pinrang, melihat langsung kondisi fisik bangunan masjid tersebut.

Banyak masyarakat mengeluhkan, kondisi lantai masjid yang bocor saat hujan, ditambah lagi ketersediaan air untuk berwudhu yang sangat minim saat Umat Muslim ingin melaksanakan ibadah sholat Jumat.


“kami berharap panitia pembangunan masjid memperhatikan Masjid Al-Munawwir, karena ini menyangkut nama baik Pinrang, apalagi banyak warga di luar Pinrang yang kerap mampir beribadah saat melintas,” pungkasnya. (*/Rls)