Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Bupati Pinrang; Terimakasih Dokter Internsip Membantu Para Petugas Medis Di Tengah Pandemi




 Bupati Pinrang; Terimakasih Dokter Internsip Membantu Para Petugas Medis Di Tengah Pandemi



PINRANG, – Bupati Pinrang Irwan Hamid sangat mengapresiasi peran dan kerja keras sejumlah Dokter Internsip yang telah bertugas di sejumlah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Kabupaten Pinrang.


Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika melepas Dokter Internsip ini yang telah mengakhiri masa tugasnya di Kabupaten Pinrang, Senin (9/11/2020).


Bupati Irwan Melanjutkan, kehadiran para Dokter Internsip ini sangat membantu para petugas medis, apalagi, lanjutnya peran tenaga medis utamanya dokter sangat terasa pada masa – masa pandemi seperti saat ini.


Bupati Irwan tak henti menunjukkan rasa terima kasihnya atas dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para Dokter Internsip ini dan berharap kedepannya aka nada program serupa sehingga kebutuhan akan layanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat Pinrang tetap akan terpenuhi.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan bahwa 14 orang Dokter internsip ini bertugas di beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Pinrang selama 9 bulan.


Dalam kegiatan ini, Bupati Irwan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi dan Direktur Rumah Sakit Umum Lasinrang dr Inwan Ahsan.


Dikutip dari laman internsip.kemkes.go.id , Program internsip Dokter Indonesia adalah Program yang diluncurkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang diperuntukkan bagi Dokter dan Dokter Gigi yang bersedia mengabdi sebagai Pegawai Tidak Tetap dan disebar diseluruh wilayah Indonesia untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang berada pada daerah terpencil dan daerah sangat terpencil.(*/)


Sumber : bagian Humas dan Protokol