Artikel Terbaru

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Di Buka Bupati Pinrang, Irma Nurnaningsih Terpilih Ketua IBI Pinrang

 




Di Buka Bupati Pinrang, Irma Nurnaningsih Terpilih Ketua IBI Pinrang


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid, Rabu (18/11) membuka Musyawarah Cabang  VII Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pinrang di Aula Kantor Bupati Pinrang.  Pembukaan Muscab IBI juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang Hj Andi Sri Widayati Irwan, Kadis Kesehatan Pinrang drg Dyah Puspita Dewi,  Ketua IBI Sulsel, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pinrang dr Amtsyr Muhadi dan Ketua PPNI Pinrang.   


Muscab IBI ditandai pemotongan tumpeng oleh Bupati Pinrang dan Ketua TP PKK Pinrang yang juga sekaligus merayakan HUT IBI ke 69.    


Panitia Muscab IBI melaporkan salah satu agenda Muscab adalah Pemilihan Pengurus IBI Pinrang yang baru. Peserta Muscab sebanyak 77 orang yang terdiri pengurus daerah 2 orang, Pengurus cabang 25 orang, utusan ranting 42 orang dan utusan bidan delima/PMB 8 orang.  


Sejumlah acara rangkaian HUT IBI ke 69 di antaranya Bakti Sosial, Donor darah, anjangsana dan pelayanan KB gratis di setiap ranting se Kabupaten Pinrang.    


Sebelum memberi sambutan Bupati Pinrang Irwan Hamid memberi reward kepada 2 bidan yang menghafal lagu himne bidan yang sebelumnya  dinyanyikan bersama dengan melihat tes. Bupati Pinrang dalam kesempatan itu menawarkan kepada bidan yang menghafal lagu himne bidan tanpa test untuk diberikan reward. Ke dua bidan yang berhasil menghafal tersebut langsung mendapat hadiah masing masing senilai Rp 1 juta.    


Bupati Pinrang sangat mengapresiasi dan terkesan dengan pengabdian dan tugas yang diemban para bidan. Hal itu, lanjutnya tertuang dalam  lagu himne Bidan. Sama halnya, kata Bupati di kalangan ASN diharuskan menghafal Panca Prasetya Korpri. Hal itu menurut Bupati sudah diterapkan dikalangan ASN lingkup Pemkab Pinrang.  


Menyangkut masalah Muscab IBI, Bupati berharap Ketua dan Pengurus terpilih dapat bersinergi dan melanjutkan keberhasilan Pengurus IBI lama yang dinilai cukup berhasil.


Dari pantauan pelaksanaan Musda Hj. Irma Nurnaningsih S.ST, M.Kes terpilih sebagai ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten pinrang periode 2018-2023 melalui Musyawarah Cabangke VII.


Irma Nurnaningsih menggantikan Hj. Anggeraini melalui pemungutan suara dari 50 suara dengan perolehan 17 suara,” Alhamdulillah amanah ketua kami terima semoga kami bisa membesarkan IBI kedepan,” ujar Irma.(rls/har)